Timnas Indonesia

Media Malaysia Jagokan Marselino Ferdinan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Media Malaysia Astro Arena menjagokan nama Marselino Ferdinan sebagai pemain muda terbaik di 2022. Meski langkah Indonesia sudah terhenti, namun host Astro Arena Keesh Sundaresan tetap menjagokan wonderkid muda Persebaya Surabaya itu. Bagi Keesh, permainan Marselino paling cool di antara rekan-rekannya yang lain.

Diketahui, dipastikan gagal merengkuh gelar juara Piala AFF 2022. Dari empat belas kali ikut serta dalam even serupa, Timnas Indonesia tak sekalipun pernah membawa pulang gelar. Prestasi terbaik yang pernah diraih skuad Garuda adalah keluar sebagai runner-up. Tercatat, Timnas Indonesia merupakan tim dengan catatan runner-up terbanyak Piala AFF dengan 6 kali.

Terakhir kali posisi runner-up tersebut diraih skuad Garuda ketika bermain di Piala AFF edisi 2020. Saat itu, Timnas Indonesia sukses melangkah hingga babak final namun dikandaskan Thailand dengan skor agregat 6-2. Namun, prestasi di edisi tersebut (2020) jauh lebih baik dari edisi kali ini (2022).

Kini, tinggal menyisakan dua tim lagi untuk memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di Asia Tenggara. Timnas Vietnam dan Thailand saling berhadapan dalam babak final Piala AFF 2022. Tadi malam, kedua tim sudah bertemu di leg pertama yang dilangsungkan di My Đình Stadium. Skor 2-2 menjadi akhir dari pertandingan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun leg kedua final Piala AFF 2022 akan dilakukan pada 16 Januari di Thammasat Stadium di Thailand.

Selain memperebutkan gelar juara, di partai final nanti ada beberapa gelar individu yang akan diumumkan usai pertandingan. Selain juara, AFF akan mengumumkan tim fair play, pemain terbaik, top skor, dan pemain muda terbaik.

Di edisi sebelumnya, bek Timnas Indonesia Pratama Arhan keluar sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Terpilihnya Arhan saat itu tak lepas dari penampilan cemerlangnya sejak babak grup hingga final. Namun saat ini, Timnas Indonesia tak mencapai babak final sehingga peluang untuk meraih gelar individu itu sangatlah tipis.

Akan tetapi tidak bagi media asal Malaysia Astro Arena. Dalam kanal youtube-nya, host Astro Arena Keesh Sundaresan justru menjagokan nama Marselino Ferdinan yang akan keluar sebagai pemain muda terbaik di even tersebut. Padahal, skuad Garuda sudah tak bermain lagi usai gugur di babak semifinal kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun Keesh memiliki alasan khusus mengapa dirinya berani memberikan komentar seperti itu. Menurutnya, Marselino adalah pemain muda yang cool.

“Untuk saya, pemain muda terbaik di Piala AFF adalah seorang individu dengan nama yang paling cool, Marselino Ferdinan, yang bermain di Timnas Indonesia,” papar Keesh Sundaresan.

“Dia pemain yang masih sangat muda, di bawah 20 tahun, bermain untuk Persebaya Surabaya,” tambah host dan juga pengamat sepak bola asal Malaysia itu.

“Dia mencetak satu gol dan satu assist, itu adalah satu gol yang cantik, main kombinasi dengan Saddil Ramdani, melawan Filipina di Manila.”

Selain itu, Keesh juga menyebut Marselino sebagai pemain muda dengan prospek paling cerah untuk masa depan Timnas Indonesia.

“Ini adalah pemain yang saya sebut sebagai salah satu prospek paling cerah dari Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak juga yang menganggap dia sebagai salah satu prospek muda paling cerah dari Indonesia sepanjang masa.”

“Sebab dia dipilih oleh The Guardian, masuk sebagai 60 pemain muda terbaik di dunia,” tutup Keesh dilansir dari Astro Arena.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments