Timnas Indonesia

Kecoh Kiper & Cetak Gol, Witan Bawa Trencin Menang Besar di Piala Slovakia!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Winger Witan Sulaeman baru saja membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain berbahaya. Menjamu Spartak Myjava, Witan cetak satu gol untuk kemenangan besar AS Trencin 5-0. Sebelumnya, ia juga mencetak gol penyeimbang tatkala bertandang ke markas Liptovsky Mikulas 1-1.

Meski masih berusia muda, Witan menjadi pemain Indonesia asli yang punya banyak pengalaman. Di usianya yang baru 21 tahun ini, Witan telah membela 4 klub berbeda di Eropa. Pertama FK Radnik Surdulica di Liga Serbia, kemudian Lechia Gdansk di Polandia, sempat menjadi pemain pinjaman FK Senica, dan kini berstatus sebagai pemain AS Trencin di Slovakia.

Beruntung bagi Witan, meski kontraknya bersama Lechia Gdansk masih berjalan, namun ia dengan yakin memutuskan untuk mengakhiri kontraknya. Witan sadar betul jika dirinya bertahan di sana, maka kesempatan untuk bermain reguler tidak akan pernah ia dapatkan. Witan pun hengkang dan sempat berstatus sebagai pemain bebas transfer untuk beberapa waktu.

Baca Juga:  Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC

Secara bersamaan, Witan dan Egy – kompatriotnya di Timnas Indonesia akhirnya diumumkan telah mendapatkan klub baru. Egy Maulana Vikri ke ViOn Zlate Moravce sedangkan Witan membela AS Trencin.

Nasib baik kemudian mengiringi perjalanan karirnya. Di musim 2022-2023 ini, meski tidak selalu diturunkan sebagai starter, namun Witan sering mendapatkan jatah bermain meski hanya beberapa menit. Di ajang Fortuna Liga Slovakia musim ini, Witan telah tampil sebanyak 10 kali dan sukses mencetak satu gol. Menariknya, satu-satunya gol yang ia lesakkan tercipta pada pertandingan sebelumnya melawan Liptovsky Mikulas. Saat itu, Trencin tengah tertinggal 1-0 dari sang tuan rumah. Pelatih Trencin kemudian memasukkan Witan 22 menit sebelum pertandingan bubar. Tidak menunggu waktu lama, Witan cetak gol dan menyelematkan Trencin dari kekalahan. Satu poin pun terselamatkan dari lawatannya dalam lanjutan Fortuna Liga Slovakia itu.

Adapun di laga semalam – dalam ajang Piala Slovakia, Witan lagi-lagi membuktikan kualitasnya. Ini merupakan kali keempat Witan turun dalam ajang tersebut. Namun tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya di Piala Slovakia, kali ini Witan masuk sebagai pemain pengganti. Pada menit ke-60, Witan masuk menggantikan Matus Kmet. Saat itu, Trencin telah unggul 3-0.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Sekitar 20 menit setelah ia masuk, tepatnya pada menit ke-79, Witan mencetak gol lewat skema cantik. Mendapatkan sodoran bola dari kawannya, Witan tak lantas menembakkannya ke arah gawang. Ia mengecoh penjaga gawang dan satu pemain belakang, setelah itu, dengan kaki kanannya, ia menceploskan bola dengan tenang.

Gol tersebut menjadi gol ketiga Witan di ajang Piala Slovakia – sekaligus menjadi salah satu dari lima gol yang bersarang ke gawang Spartak Myjava dalam babak 16 besar Piala Slovakia.

Di pertandingan berikutnya, Witan dkk akan menjamu DAC Dunajska Streda dalam ajang Fortuna Liga Slovakia. Semoga dengan kontribusi Witan berupa dua gol berturut-turut dalam dua ajang berbeda membuat sang pelatih Marian Zimen memberikannya menit bermain yang lebih banyak lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid