Timnas Indonesia

Resmi: STY Panggil 28 Pemain di FIFA Matchday Kontra Burundi



NOBARTV NEWS – PSSI resmi mengumumkan daftar 28 pemain yang akan mengikuti FIFA Matchday melawan Timnas Burundi.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, PSSI lewat laman resminya telah mengumumkan skuad yang akan diikutsertakan dalam ajang FIFA Matchday bulan Maret ini. Seperti yang sudah dipublikasikan sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali.

Laga melawan tim asal Afrika itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dalam dua pertandingan. Pertama pada tanggal 25 Maret dan kedua 28 Maret 2023 di tempat yang sama.

Keputusan untuk mendatangkan Burundi tak lepas dari kegagalan PSSI melakukan lobi-lobian dengan tim asal Amerika Latin Bolivia dan tim asal Asia lainnya Timnas Tajikistan.

Sebab sebagaimana diketahui, Bolivia mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk melakukan laga perdana di tengah-tengah negosiasi dengan PSSI. Sedangkan Tajikistan secara tiba-tiba mengumumkan dua jadwal pertandingan mereka tanpa melibatkan sama sekali.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Oleh sebab itu, setelah melakukan diskusi dadakan antara para petinggi PSSI pada Jumat 10 Maret kemarin, akhirnya diputuskanlah bahwa lawan Marc Klok dkk adalah Timnas Burundi. Kepastian itu diunggah di laman resmi PSSI pada malam harinya.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambahnya.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” pungkas Erick Thohir.

Tadi malam, PSSI juga telah mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk laga tersebut. Dari daftar nama pemain yang diunggah PSSI, beberapa nama abroad masih mendapatkan kepercayaan. Namun sayangnya, tak ada nama Marselino Ferdinan atau Sandy Walsh dalam daftar tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Marselino kemungkinan besar sengaja tak diikutsertakan oleh STY karena ia ingin pemain kesayangannya itu tetap bermain di klubnya. Sedangkan Sandy, diketahui bahwa bek sayap KV Mechelen itu masih dalam tahap pemulihan cidera.

Menariknya, terdapat beberapa nama baru yang dipanggil oleh STY. Salah satunya adalah pemain naturalisasi Shayne Pattynama. Bek milik klub Norwegia Viking FK itu berpeluang untuk melakukan debutnya pada laga melawan Burundi bulan ini. Selain itu, ada nama beberapa pemain baru yang berasal dari Liga 1 seperti Dony Tri Pamungkas, Daffa Fasya Sumawijaya, higga Riko Simanjuntak.

Berikut daftar lengkap pemain yang dipanggil oleh STY di FIFA Matchday Maret 2023:

Asnawi Mangkualam

Witan Sulaeman

Nadeo Argawinata

Dendy Sulistyawan

Egy Maulana Vikri

Elkan Baggott

Jordi Amat

Fachruddin Aryanto

Rizky Ridho

Rachmat Irianto

Ricky Kambuaya

Marc Klok

Muhammad Ferarri

Syahrian Abimanyu

Hansamu Yama

Syahrul Trisna

Dzaky Asraf

Ramadhan Sananta

Edo Febriansah

Daffa Fasya

Doni Tri

Yance Sayuri

Yacob Sayuri

Dimas Drajad

Riko Simanjuntak

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Saddil Ramdani

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments