Timnas Indonesia

Pernah Dibuat Berdarah-darah oleh Lukaku, Sandy Walsh Mengaku Tak Simpan Dendam Apapun



NOBARTV NEWS – Pemain anyar Sandy Walsh memiliki segudang pengalaman sepak bola di tanah Belgia. Ia pernah berhadapan dengan pemain kelas dunia hingga berada di satu klub dengan mereka. Kemarin, Sandy menceritakan salah satu pengalaman buruknya ketika berada dalam satu tim dengan striker Timnas Belgia Romelu Lukaku.

Diketahui, karir sepak bola Sandy Walsh banyak ia habiskan di Belgia. Jadi, meskipun lahir di Belanda, namun karir sepak bolanya tak pernah ia timba di negeri kincir angin itu. Bahkan ketika dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda U-15, saat itu, Sandy sedang menimba ilmu di Belgia.

Di awal karir sepak bolanya, Sandy bergabung di akademi Anderlecht. Usai dari Anderlecht, Sandy digaet oleh klub Belgia lainnya KRC Genk. Setibanya di klub barunya itu, Sandy bergabung dengan tim muda KRC Genk U-21.

Satu tahun bersama tim muda Genk, Sandy dipromosikan ke tim senior. Enam tahun berseragam Genk sejak 2011 hingga 2017, Sandy kembali hijrah ke klub Belgia lainnya Zulte Waregem.

Tiga tahun di sana (Zulte Waregem), Sandy kembali melakukan petualangannya ke klub yang dibelanya sampai saat ini yakni KV Mechelen. Total, ia sudah tampil sebanyak 159 kali di tiga klub berbeda itu dalam ajang Liga Pro Belgia. Dan dari 159 laga itu, ia telah mencetak 10 gol dan 19 assist. Jumlah pertandingan tersebut belum ditambah dengan ajang lainnya seperti Europa League, Beker Van Belgie, dan lainnya.

Menariknya, dalam kurun perjalanan karirnya itu, Sandy pernah satu tim dengan beberapa pemain hebat yang sampai saat ini masih berkarir di kasta tertinggi Liga sepak bola dunia. Sebut saja seperti Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, hingga Romelu Lukaku. Ketiga pemain tersebut merupakan tulang punggung Timnas Belgia saat ini. Bahkan, ketiganya merupakan bagian dari skuad Timnas Belgia di .

Sandy kemudian menceritakan pengalamannya ketika bersama salah satu dari nama tersebut. Saat itu, Sandy Walsh dan Romelu Lukaku berada di tim yang sama. Keduanya tergabung dalam tim muda Anderlecht FC.

Dalam sesi latihan, Sandy Walsh berhadapan dengan Lukaku. Di saat akan mencegah pergerakan sang striker, Lukaku secara tak sengaja menyikut wajah Sandy Walsh. Sikutan tersebut membuat hidung Sandy bercucuran darah segar.

“Jadi ya saya berlatih bersama Romelu Lukaku ketika saya bermain untuk tim muda Anderlecht. Dia adalah pemain pertama yang membuat hidung saya berdarah. Saat saya berusaha menghalanginya, dia mencoba berputar hingga sikut besar dan kuatnya mengenai wajah saya,” cerita Sandy Walsh.

Meski demikian, kejadian beberapa tahun lalu itu tak membuat dirinya memendam amarah kepada sang mega bintang.

“Tapi saya tidak pernah marah kepadanya,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

26 Comments