Timnas Indonesia

Tiba di Indonesia, Konsultan Pelatih Timnas U-17 Frank Wormuth Diajak Jalan-jalan Ketum PSSI



NOBARTV NEWS – Konsultan pelatih Timnas U-17 Frank Wormuth sudah tiba di Indonesia pada Selasa 1 Juli kemarin. Setibanya di tanah air, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak Frank berjalan-jalan menikmati kota Jakarta.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa bulan lalu, kedatangan Konsultan pelatih Timnas U-17 sudah dinanti-nanti banyak orang. Sosok yang akan menemani Bima Sakti sebelum hingga pasca 2023 itu selalu menjadi misteri dari hari ke hari.

Pasalnya, mau tak mau, Bima memang harus mempunyai pendamping selama membesut U-17 di ajang sekelas Piala Dunia U-17 tersebut. Oleh karena itu, PSSI berinisiatif untuk mencarikan sosok yang tepat – yang mempunyai rekam jejak bagus sebagai pemain, pelatih, dan juga konsultan.

Hingga pada akhirnya, pada 23 Juli kemarin, lewat laman resminya pssi.org, Federasi Sepakbola Indonesia itu mengumumkan sang pendamping Bima Sakti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Kami sudah menetapkan Frank Wormuth untuk menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti,” kata Erick dilansir dari laman resmi PSSI.

PSSI sendiri mengontrak eks pelatih Timnas Jerman U-20 itu dengan jangka waktu empat bulan ke depan.

“Kontrak pertama ini untuk jangka waktu selama empat bulan hingga Piala Dunia U-17 2023. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi Bima Sakti dan Frank Wormuth dalam membangun Timnas Indonesia U-17,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Penunjukkan Frank Wormuth juga didasari rencana training center Timnas Indonesia U-17 ke Jerman pada September-Oktober 2023. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank Wormuth di Jerman akan banyak membantu pematangan Timnas Indonesia U-17 dan juga tim pelatih,” ucapnya memungkasi.

Hingga beberapa hari kemudian, di awal Agustus ini, Frank Wormuth akhirnya tiba di tanah air. Direktur Teknik PSSI sekaligus pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyambutnya di bandara.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Begitu mendapat sambutan dari Indra Sjafri, Frank diajak olehnya bertemu dengan Erick Thohir serta salah satu anggota Exco PSSI Endri Erawan. Keempatnya kemudian pergi menuju Sarinah untuk jalan-jalan sekaligus berbelanja. Momen tersebut terekam di akun media sosial Erick Thohir.

“Selamat datang di Indonesia, Frank Wormuth! Hari ini Frank sudah berada di Indonesia dan saya ajak jalan-jalan di Sarinah sekalian ngenalin budaya Indonesia,” kata Erick Thohir dalam cuplikan video tersebut.

“Supaya betah di Indonesia, kami juga belikan batik untuk Frank. Selamat bertugas sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17,” imbuh Erick.

“Seperti yang saya bilang, semua buatan Indonesia. Semua merek seperti brand internasional. Ada yang buat Frank enggak? Size XL,” tanya sang Ketua Umum PSSI pada penjaga toko di Sarinah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment