Piala Dunia 2022

Tampil Perdana di Piala Dunia, Winger Wales Daniel James Takutkan Badai Cedera Landa Persiapan Tim

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Wales akhirnya berhasil mewujudkan penantian panjang mereka selama 64 tahun untuk tampil di gelaran , namun jelang di mulainya gelaran ini winger Wales, Daniel James mengkhawatirkan persiapan Piala Dunia 2022 Qatar bisa terganggu akibat badai cedera.

Tampil Perdana di Piala Dunia, Winger Wales Daniel James Takutkan Badai Cedera Landa Persiapan Tim
Daniel James

Kekhawatiran Daniel James nampak beralasan mengingat waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan mulai bulan November mendatang dimana dimulainya Piala Dunia 2022 Qatar bertepatan dengan kompetisi sepak bola Eropa yang berjalan setengah musim.

Menurut James, para pemain tidak akan bermain lepas bersama klubnya karena menjaga kondisi agar tidak mengalami cedera. Apabila para pemain bermain lepas dengan klubnya masing-masing, maka badai cedera bisa menggangu persiapan Piala Dunia 2022.

Ragukan Persiapan Timnas Wales

Tak terkecuali bagi Timnas Wales yang berpartisipasi di fase grup B Piala Dunia 2022 bersama Inggris, Amerika Serikat dan Iran.

“Ini sulit karena kami memiliki pertandingan Liga Premier dan setelahnya fokus Piala Dunia,” buka Daniel James dikutip dari laman Independent.

“Jadi saya pikir semua orang berkonsentrasi untuk menjadi bugar untuk turnamen itu.”

“Anda beralih dari bermain di Liga Premier ke minggu depan bermain di Piala Dunia. Tidak ada jeda waktu untuk pemain,” lanjutnya.

“Ini aneh. Biasanya Anda mungkin memiliki dua atau tiga minggu sebelum pergi, tetapi nanti tidak ada.”

“Pertandingan terakhir (Liga Premier) menuju Piala Dunia, para pemain pasti akan meningkatkan kewaspadaannya.”

“Apa boleh buat, sekarang anda hanya harus berkonsentrasi setiap pertandingan dan menjaga diri sebugar mungkin,” tandas James.

Posisi Wales di Piala Dunia 2022

Wales berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Dunia 2022 untuk pertama kali sejak 1958. Wales lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0, Minggu (5/6/2022) pada pertandingan bertajuk playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Haru biru mewarnai kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia. Para pemain dan staf pelatih Wales terlihat langsung bersorak ketika peluit panjang dibunyikan. Mereka sangat gembira dengan kelolosan negaranya ke Piala Dunia 2022.

Para suporter yang memadati Cardiff City Stadium juga langsung bersorak. Mereka bangga dan tak percaya lantaran bisa menjadi saksi momen kelolosan Wales ke ajang empat tahunan tersebut.

Di putaran final Piala Dunia 2022 November mendatang, Wales tercatat masuk kedalam grup B Piala Dunia 2022 dimana mereka akan menjalani fase grup dengan menghadapi Inggris, Amerika Serikat dan Iran.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola