Timnas Indonesia

Kabar Buruk! Media Korea Sebut STY Alami Flu Parah Jelang Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kabar buruk menimpa skuad Garuda jelang Piala Asia 2023. Sang pelatih, Shin Tae-yong dikabarkan mengalami flu parah.

Seperti yang diketahui, rombongan skuad sejak akhir pekan lalu sudah berada di Qatar. Mereka tiba setelah beberapa minggu sebelumnya melakukan persiapan di negara Eropa Turki. Bertempat di kota Antalya Turki, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah menggelar pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba. Pemusatan latihan serta uji coba itu sendiri dipimpin langsung oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Tercatat, selama berada di Turki, skuad Garuda sudah melakoni dua laga uji coba. Uji coba pertama dan kedua Timnas Indonesia dilakoninya dengan melawan tim yang sama yakni Timnas Libya. Melawan tim asal Afrika itu, Ernando Ari dkk dikalahkan sebanyak dua kali. Pada pertandingan pertama, mereka dipermalukan dengan skor telak 4-0. Adapun di laga keduanya, lagi-lagi, skuad Garuda takluk dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selepas uji coba keduanya, mereka – para rombongan skuad Garuda langsung terbang ke Qatar. Di Qatar, mereka tidak memiliki waktu istirahat yang banyak. Pasalnya, sebelum mentas di Piala Asia ini, skuad Garuda dijadwalkan akan memainkan satu uji coba lagi yaitu melawan Timnas Iran. Laga melawan Iran tersebut akan digelar secara tertutup pada Selasa 9 Januari atau malam hari ini.

Tiga serangkaian uji coba – termasuk ketika melawan Libya kemarin diharapkan berefek banyak pada kekuatan Timnas Indonesi jelang tiga laga sulit di fase grup. Ya, di even akbar ini, Timnas Indonesia dipastikan tergabung dengan tiga tim kuat. Mereka adalah Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Jepang tercatat sebagai tim terbaik di Asia saat ini. Adapun Irak, tim asal timur tengah ini beberapa waktu lalu telah membantai skuad Garuda 5-1 di ajang 2026 dan Vietnam merupakan tim asal Asia Tenggara yang sangat sulit dikalahkan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kabar Buruk! Media Korea Sebut STY Alami Flu Parah Jelang Piala Asia 2023
Shin Tae-yong ketika memimpin TC Timnas Indonesia

Namun mirisnya adalah, di tengah-tengah persiapan uji coba melawan Iran dan tiga laga besar di Piala Asia ini, sang pelatih Shin Tae-yong dikabarkan mengalami flu parah. Kabar tersebut disampaikan oleh media asal Korea Selatan Chosun.

“Coach Shin Tae-yong mengalami flu yang parah yang parah selama persiapan Piala Asia 2023,” tulis Chosun.

“Bahkan dalam wawancara, kondisinya tidak begitu baik. Namun, dengan gigih, ia terus bekerja keras dalam mempersiapkan untuk turnamen dan mengabdikan 24 jam untuk tujuannya,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid