Timnas Indonesia

Jelang Berangkat ke Jerman, Enam Pemain Baru Gabung TC Timnas U-17



NOBARTV NEWS – Sebanyak enam pemain baru bergabung dengan TC U-17 jelang keberangkatan ke Jerman.

Diketahui, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) besutan Bima Sakti semakin mematangkan persiapannya jelang tampil di 2023. Di even tersebut, Arkhan Kaka dkk bertindak sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, berbagai persiapan sudah dijalankan sejak pertama kali ditunjuk sebagai tuan rumah.

Terhitung, ada empat uji coba yang sudah dilakukan skuad asuhan Bima Sakti selama ini. Pertama melawan Barcelona Juvenil, lalu Kashima Antlers U-18, diikuti Persis Solo U-17, dan terbaru Timnas Korea Selatan U-17. Di uji coba terakhirnya itu, skuad Garuda Asia dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Uji coba di tanah air ini bukan menjadi yang terakhir yang akan dilakoni oleh skuad Timnas U-17. Berikutnya, mereka akan melakukan pemusatan latihan dan juga laga uji coba di luar negeri – tepatnya di Jerman. Kabarnya, di negara Eropa tersebut, Ji Da-bin dkk juga akan mengikuti sebuah Turnamen Mini.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dan ketika mereka pulang ke Indonesia nanti, para pemain sudah siap untuk turun di ajang kelas dunia tersebut (Piala Dunia U-17 2023). Ajang ini sendiri akan digelar pada 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang.

Tapi menariknya, beberapa hari jelang keberangkatan ke Jerman itu, Bima kembali memanggil pemain baru untuk bergabung dengan skuad Garuda Asia. Hanya saja, enam pemain baru yang dipanggil ini belum dipastikan apakah akan ikut rombongan atau tidak untuk melanjutkan pemusatan latihan di Jerman. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Exco PSSI Endri Erawan.

“Ada penambahan enam pemain lagi ke timnas U-17 Indonesia. Ada dari Persikota Tangerang, Borneo FC, dan ada dari Persita Tangerang,” kata Endri Erawan.

“Kami lihat apakah enam pemain baru itu bisa masuk ke skuad TC ke Jerman atau tidak,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Endri lagi, saat ini – proses seleksi untuk pemain Timnas Indonesia U-17 masih terus berjalan. Rencananya, seleksi ini akan berakhir hingga punggawa Timnas U-17 berangkat ke Jerman.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Proses seleksi masih ada sampai tanggal 17 September 2023. Mereka akan tetap berangkat ke Jerman sesuai waktu,” ucapnya memungkasi.

Welber Jardim Dipastikan Bela Timnas U-17

Salah satu pemain keturunan asal Brasil Welber Jardim dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 mendatang. Sebelumnya, Welber sempat mengikuti TC di Indonesia. Hanya saja, ia terpaksa kembali ke klubnya Sao Paulo FC U-17 karena akan mengikuti sebuah turnamen.

Walaupun demikian, Welber disebut akan bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

“Welber Jardim kemungkinan akan kami bawa dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman,” ujar Bima Sakti pada pertengahan Agustus 2023.

“Saya berikan waktu dua pekan untuk Welber Jardim. Dia juga di Sao Paulo U-17 akan ada turnamen. Setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 ini, dia akan bermain di turnamen lebih dulu,” ucapnya menambahkan.

“Lalu, saya bakal berkoordinasi dengan PSSI supaya Welber Jardim untuk ikut training camp di Jerman,” tutup arsitek berusia 46 tahun tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid