Piala Dunia 2022

Gareth Bale Resmi Gabung Bersama Los Angeles FC, Demi Jaga Performa di Piala Dunia 2022



Gareth Bale Resmi Gabung Bersama Los Angeles FC, Demi Jaga Performa di Piala Dunia 2022
Gareth Bale Resmi Gabung Bersama Los Angeles FC.

NOBARTV NEWS – Bintang timnas Wales, Gareth Bale akhirnya menemukan labuhan barunya usai hengkang dari raksasa Spanyol Real Madrid, sang pemain kabarnya buru-buru mencari klub baru guna menjaga performa jelang putaran Final .

Diberitakan Gareth Bale resmi mengumumkan bergabung dengan klub asal (MLS) Los Angeles FC. Itu diketahui dalam unggahan pada akun Twitter pribadinya (@GarethBale11).

“Sampai jumpa, Los Angeles @LAFC @LAFC3252,” tulis Bale dikutip dari twitternya, Minggu (26/6/2022).

Sebelumnya pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano telah mengumumkan bahwa Bale telah mencapai kesepakatan dengan Los Angeles FC. Tak lama kemudian mantan penyerang Real Madrid itu mengonfirmasi kabar tersebut.

Alasan Bale Pilih Los Angeles FC

Hasrat ingin memiliki waktu bermain reguler menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang jadi alasan utama Bale bergabung dengan LA FCC.

Di pilihnya Los Angeles FC oleh Bale sebagai klub berikutnya tentu dilihat dari beberapa kepentingan yang ingin diambil sang pemain, salah satunya adalah menit bermain yang kemungkinan akan lebih banyak ketimbang ia memilih bergabung dengan tim-tim Eropa.

Pengalaman serta jam terbang yang tinggi di kompetisi Eropa jelas akan membuat Gareth Bale masuk kedalam skuad utama di musim 2022/2023 ketika berseragam Los Angeles FC, dengan begitu sang pemain dapat menjaga performanya jelang putaran Piala Dunia 2022.

Kontrak Bersama Los Angeles FC

Bersama Los Angeles FC, Bale dikabarkan mendapatkan kontrak selama satu musim. Ia pun mendapatkan opsi perpanjangan kontrak jika performanya memuaskan manajemen klub, Bale bergabung dengan Los Angeles FC dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Madrid.

Dengan berlabuh ke Amerika, Bale mengikuti jejak beberapa nama besar sepakbola Inggris mulai dari Bobby Moore hingga Beckham dan Wayne Rooney.

Mantan bintang Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu akan melakukan debutnya melawan mantan klub David Beckham LA Galaxy pada 9 Juli setelah jendela transfer AS resmi dibuka.

Bale telah bermain di Madrid sekitar delapan musim, dengan satu musim lainnya dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Tottenham Hotspur pada musim 2020-2021 lalu.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola