Timnas Indonesia

Dito Ariotedjo Apresiasi Perjuangan Rizky Ridho dkk di SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan U-22 di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Rizky Ridho dkk yang tergabung dalam skuad Timnas U-22 baru saja menyelesaikan satu dari empat laga fase grup SEA Games 2023. Skuad asuhan Indra Sjafri itu tergabung dalam grup A bersama Timnas Filipina U-22, Timnas Myanmar U-22, Timnas Timor-Leste U-22, dan terakhir tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Di laga perdana yang berlangsung pada Sabtu 29 April kemarin, skuad Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Timnas Filipina U-22. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh Kamboja itu berakhir dengan kemenangan bagi Timnas Indonesia atas sang lawan Filipina. Tiga gol digelontorkan anak asuh Indra Sjafri itu sepanjang pertandingan.

Satu gol dilesakkan Marselino Ferdinan pada babak pertama dan dua gol lainnya dijaringkan oleh Irfan Jauhari – Fajar Fathurrahman di babak kedua. Hasil tersebut membuat skuad Timnas Indonesia meraup 3 poin sempurna. Berikutnya, Timnas U-22 akan berjumpa dengan Timnas Myanmar U-22, lalu Timor Leste U-22, dan terakhir akan berhadapan dengan Timnas Kamboja U-22.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kemenangan di laga perdana kemarin jelas membuat banyak orang berbangga. Sebab laga perdana yang disebut-sebut sebagai laga tersulit mampu diantisipasi dengan sempurna. Tinggal bagaimana cara Rizky Ridho dkk menjalani laga kedua berikut dengan laga ketiga dan seterusnya.

Dari tanah air, Menpora RI Dito Ariotedjo mengapresiasi kemenangan tersebut. Menteri termuda di era Presiden RI Joko Widodo itu berharap skuad Garuda memberikan hasil yang maksimal di even SEA Games tahun ini.

“Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia,” kata Dito Ariotedjo.

Dito lantas menyinggung jalannya pertandingan kemarin. Ia menyebut gol Marselino Ferdinan sebagai gol yang tercipta dengan kerjasama yang apik. Ia juga mengatakan kalau pertandingan pertama tersebut sempat membuat para pemain nervous (gugup).

“Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerjsama yg apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan 2 gol di menit akhir.”

Untuk laga berikutnya, Dito berharap Marselino Ferdinan dkk mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

“Mudah-mudahan, pada pertandingan berikutnya, anak sudah bisa tampil lebih rileks dan memenangkan semua pertandingan tersisa di penyisihan grup ini. Bravo tim sepak bola Indonesia,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments