Liga Inggris

Live Streaming Burnley vs Chelsea, Liga Inggris Pekan 28, Partai Pelampiasan Chelsea



Live Streaming Burnley vs Chelsea, Liga Inggris Pekan 28
Live Streaming Burnley vs Chelsea, Pekan 28

NOBARTV NEWS – Burnley akan melakoni laga sulit kala menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (EPL) 2021/2022 pekan ke-28, pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Turf Moor (markas Burnley), pada Sabtu 5 Maret 2022 pukul 22.00 WIB.

Tuan rumah Burnley akan berjuang untuk memenangi laga, pasalnya mereka harus keluar dari bayang zona degradasi. The Clarets tertahan di peringkat 18 dengan 21 poin, berjarak 3 poin saja dari Brentford di posisi 15. Di sisa 13 pertandingan musim ini mesti dimanfaatkan betul oleh anak asuh Sean Dyche demi bertahan di Premier League.

Jelang berhadapan dengan Chelsea, sang pelatih (Sean Syche) menegaskan bahwa timnya harus tampil sempurna. “Saya pikir Anda tentu perlu bermain bagus melawan tim-tim semacam ini dan dalam pengalaman saya, Anda harus tampil sangat baik untuk menang melawan tim-tim ini,” terang Dyche dalam konferensi pers pra-laga.

“Kami sangat bagus dalam hal itu, dan para pemain tahu mereka harus menampilkan performa terbaik,” imbuhnya.

Bekal Burnley dalam 2 laga terakhir Tur Moor cukup meyakinkan dengan mengemas sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan itu didapat saat menjamu Tottenham, sementara kekalahan terjadi saat lawan Liverpool. Kendati tumbang dari The Reds, Dyche menilai anak asuhnya sudah tampil baik.

Di sisi lain, The Blues yang baru saja menelan pil pahit, usai tumbang di final EFL Cup musim ini melawan Liverpool siap memenangi laga. Laga ini akan menjadi pelampiasan Kante dan kolega, namun berlaku sebagai tuan rumah, Burnley tak akan memberikan kemenangan begitu saja kepada tamunya.

Baca Juga:  Prediksi Coventry vs QPR Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-46 EFL Championship

Di laga Kali ini skuat arahan Thomas Tuchel bakal fokus kembali ke Liga Inggris yang mulai memasuki akhir musim, hingga pekan ke-28 Chelsea berada di posisi 3 dengan koleksi 50 poin, dari poin yang diperoleh, agaknya perburuan gelar cukup sulit bagi Kante dan kolega, pasalnya mereka berjarak 16 angka dari Man City pemuncak klasemen. Walau begitu, peluang juara masih ada apabila The Blues bisa memaksimalkan sisa laga.

Di tiga laga terakhir ajang liga Chelsea belum tersentuh kekalahan, untuk itu Tuchel ingin melanjutkan tren ini di laga tandang mereka malam nanti. Chelsea menjelang bentrok dengan Burnley, meskipun sempat takluk di final versus Liverpool, merek tampil cukup meyakinkan usai menyabet gelar Piala Dunia Antarklub, anak asuh Tuchel menang atas Crystal Palace di Liga Inggris, mengungguli Lyon pada leg pertama babak 16 besar .

Untuk kedalaman tim, Burnley harus tampil tanpa Matej Vydra, Jóhann Gudmundsson, Erik Pieters dan Dale Stephens. Keempatnya absen dengan alasan pemulihan cedera.

Di sisi lain, kubu Chelsea masih belum bisa menurunkan 2 bek sayap andalannya yakni Ben Chilwell dan Cesar Azpilicueta. Nama terakhir sempat pulih dari cedera, tetapi kembali mendapat masalah dalam final FA Cup kontra Liverpool.

Statistik Lima Laga Terakhir Burnley vs Chelsea

Burnley

  • 01-03-22: Burnley vs Leicester City 0-2
  • 26-02-22: Crystal Palace vs Burnley 1-1
  • 23-02-22: Burnley vs Tottenham 1-0
  • 19-02-22: Brighton vs Burnley 0-3
  • 13-02-22: Burnley vs Liverpool 0-1
Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs Tottenham Jumat 3 Mei 2024, Pekan ke-26 Liga Inggris

Chelsea

  • 02-03-22: Luton Town vs Chelsea 2-3
  • 27-02-22: Chelsea vs Liverpool 0-0 (pen 10-11)
  • 22-02-22: Chelsea vs Lille 2-0
  • 19-02-22: Crystal Palace vs Chelsea 0-1
  • 12-02-22: Chelsea vs Palmeiras 2-1

Head To Head Burnley vs Chelsea

  • 06-11-21: Chelsea vs Burnley 1-1
  • 31-01-21: Chelsea vs Burnley 2-0
  • 31-10-20: Burnley vs Chelsea 0-3
  • 11-01-20: Chelsea vs Burnley 3-0
  • 26-10-19: Burnley vs Chelsea 2-4

Prediksi Line Up Burnley vs Chelsea

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Aaron Lennon, Dwight McNeil; Maxwel Cornet, Wout Weghorst | Pelatih: Sean Dyche.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner | Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi Laga Burnley vs Chelsea

Pada pertemuan pertama musim ini, Burnley mampu menahan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-1. Catatan itu merupakan yang terbaik dalam rentang 5 pertemuan terbaru mereka, dimana sebelumnya The Clarets selalu tumbang saat bertemu The Blues. Namun jika menilik dari beberapa laga terakhir yang di lakoni kedua tim, serta komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga nanti, prediksi kami laga ini akan dimenangkan oleh tim tamu Chelsea dengan skor 0-2.

Link Live Streaming Burnley vs Chelsea

Helatan Liga Inggris (EPL) masih menyajikan banyak partai-partai menarik, salah satu laga yang dimainkan malam nanti adalah Burnley vs Chelsea, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruan laga ini, saksikan secara langsung melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola