Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Elkan Baggott Cetak Gol Lagi, Tim Witan Tumbang di Markas Lawan



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad melakoni laga penting bersama klubnya masing-masing. Dari daratan , Elkan Baggott sukses menyelamatkan wajah timnya dari kekalahan berkat gol tunggalnya. Dan dari , Witan cs gagal meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya menang di Piala Slovakia.

Bagaimana raport pemain abroad pekan ini? Berikut ulasannya!

1. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Tim Saddil Ramdani Sabah FC telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di ajang musim 2022/2023. Tim yang diasuh oleh eks pelatih Timnas Malaysia Ong Kim-swee ini hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Super Malaysia. Saddil Ramdani dkk berada tepat di bawah Johor Darul Takzim dan Terengganu FC.

Di Sabah FC, Saddil masih menyisakan dua pertandingan lagi dalam ajang Piala Malaysia. Yaitu ketika melawan UiTM di babak 16 besar Piala Malaysia musim 2022/2023. Leg pertama akan dilangsungkan pada 26 Oktober mendatang – sedangkan leg kedua pada 31 Oktober 2022.

2. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Asnawi telah menyesuaikan seluruh pertandingannya bersama Ansan Greeners musim ini. Ansan finis di peringkat 9 dalam ajang K League 2 musim 2022/2023.

Anak asuh Lim Jong-heon itu sukses mengemas 37 poin dari total 40 pertandingan dengan rincian 9 kali menang, 9 imbang, dan 22 kali menelan kekalahan.

3. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Menjelang berakhirnya ajang J2 League musim 2022/2023, Pratama Arhan hanya diturunkan sebanyak 1 kali. Dijadwalkan, Tokyo Verdy akan bermain sebagai tuan rumah ketika melawan Fagiano Okoyama hari ini dalam lanjutan J2 League pekan ke-42 atau pertandingan terakhir musim ini.

4. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce)

Sementara itu, dari Fortuna Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri tidak tampil sama sekali ketika timnya Zlate Moravce melumat Liptovsky Mikulas 1-2. Meski tampil baik di laga sebelumnya (Piala Slovakia), namun Egy lagi-lagi hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada laga ini.

5. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Bertandang ke markas Michalovce, AS Trencin gagal mendulang satu poin pun. Klub yang dibela oleh Witan Sulaeman itu takluk atas sang tuan rumah 2-0. Dalam laga ini, Witan bermain sejak menit ke-68.

6. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Bek tengah Elkan Baggott tampil gemilang setelah berhasil menyelematkan timnya dari kekalahan. Bek jangkung kesayangan Shin Tae-Yong itu mencetak gol penyeimbang tatkala timnya berjumpa Barrow dalam lanjutan League Two.

Di laga sebelumnya, Elkan juga mencetak satu gol untuk timnya ketika The Gills berjumpa dengan Stevenage.

7. 3 Calon Pemain Naturalisasi

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Calon bek sayap Timnas Indonesia Sandy Walsh bermain penuh ketika timnya KV Mechelen menjamu bekas klub Jordi Amat KAS Eupen. Di laga ini, KV Mechelen menang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat Mechelen di Liga Pro Belgia musim 2022/2023.

Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Meski belum bermain untuk JDT di kompetisi domestik, namun Amat telah memenangkan gelar pertamanya untuk klub raksasa asal Malaysia itu. Johor Darul Takzim dinobatkan sebagai kampiun Liga Super Malaysia musim 2022/2023.

Di laga berikutnya, JDT akan bermain dalam babak 16 besar Piala Malaysia melawan PJ City dengan sistem dua leg. Dipastikan, Jordi Amat belum bisa turun untuk membela JDT dalam ajang tersebut.

Shayne Pattynama (Viking FK)

Klub Shayne Pattynama Viking FK akan melawat ke markas Jerv dalam lanjutan pekan ke-27 musim 2022/2023. Di laga ini, Pattynama diprediksi belum bisa turun karena masih dalam tahap pemulihan cidera.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment