Timnas Indonesia

Termasuk Indonesia, Berikut Tujuh Negara ASEAN yang Lolos ke Kualifikasi Piala Dunia Putaran Kedua



NOBARTV NEWS – Termasuk Indonesia, terdapat tiga tim yang dinyatakan lolos ke putaran kedua 2026 lewat ronde pertama tadi malam.

Diketahui, pada malam hari tadi, telah dipertandingkan 10 laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Salah satu laga yang dipertandingkan di laga tersebut adalah antara Timnas Brunei Darussalam versus .

Termasuk Indonesia, Berikut Tujuh Negara ASEAN yang Lolos ke Kualifikasi Piala Dunia Putaran Kedua
Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Brunei Darussalam

Lalu, bagaimana hasil dari 10 pertandingan tersebut? Berikut daftarnya:

1. Guam vs Singapura

Singapura berhasil menang dengan skor tipis 0-1 di kandang Guam dalam lanjutan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil tersebut membuat Singapura lolos ke putaran kedua karena di pertandingan sebelumnya mereka menang dengan skor 1-2.

2. Mongolia vs Afganistan

Afganistan dipastikan melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu dikarenakan kemenangan 0-1 yang didapatkannya tadi malam. Sebelumnya, mereka menang dengan skor 0-1.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

3. Pakistan vs Kamboja

Di leg pertama, Pakistan dengan Kamboja bermain imbang 0-0. Adapun di leg kedua, Pakistan berhasil menang dengan skor akhir 1-0. Hasil itu membuat Kamboja gagal melaju ke babak berikutnya.

4. Sri Lanka vs Yaman

Sri Lanka dan Yaman bermain imbang 1-1 di leg kedua. Pada leg pertama, Yaman menang dengan kedudukan akhir 0-3. Oleh karenanya, Yaman lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

5. Timor Leste vs China Taipei

China Taipei menang telak atas Timor Leste dengan kedudukan akhir 0-3. Sebelumnya, pada leg pertama, mereka juga menang dengan skor akhir 0-4. Skor agregat menjadi 0-7 dan China Taipei lolos ke babak kedua.

6. Makau vs Myanmar

Hasil 0-0 di leg kedua tak mampu membuat Makau lolos ke babak kedua. Pasalnya, di leg pertama, Myanmar menang dengan hasil akhir 1-5.

7. Bangladesh vs Maldives

Bangladesh menang tipis 2-1 di pertandingan keduanya kontra Maldives. Hasil tersebut membuat Bangladesh lolos karena di laga leg pertamanya mereka menang dengan kedudukan akhir 1-1.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

8. Bhutan vs Hongkong

Bhutan menang 2-0 atas Hongkong. Sayangnya, hasil tersebut tidak mampu menolong mereka ke putaran kedua. Pasalnya, pada leg pertama, Bhutan dikalahkan oleh Hongkong 0-4.

9. Laos vs Nepal

Nepal menang dengan skor agregat 1-2 atas Laos. Di leg pertama sebelumnya, Nepal bermain sama kuat 1-1.

10. Brunei Darussalam vs Indonesia

Indonesia menang dengan skor agregat 12-0. Di leg pertama maupun kedua, anak asuh Shin Tae-yong itu menang dengan masing-masing skor akhir 6-0. Langkah ini membuat mereka lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan demikian, maka dari hasil pertandingan semalam membuat tiga tim asal Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia, Myanmar, dan Brunei lolos ke putaran kedua. Ketiga tim tersebut menyusul empat tim asal Asia Tenggara yang sudah lebih dulu berada di putaran kedua. Empat tim yang dimaksud adalah Timnas Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid