Timnas Indonesia

6 Pemain Berbahaya Timnas Indonesia versi Pelatih Thailand



NOBARTV NEWS – Dalam sesi konferensi pers-nya kemarin, pelatih Thailand Mano Polking menyebut enam pemain berbahaya dari skuad jelang pertemuan mereka di 2022 sore ini.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga ini merupakan laga ketiga untuk kedua tim. Di dua laga sebelumnya, baik Thailand maupun Indonesia sama-sama memperoleh hasil yang sangat positif. Kedua tim sama-sama mengemas kemenangan dan kini sama-sama mengantongi 6 poin.

Meski demikian, Thailand masih berada di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2022. Tim berjuluk Gajah Perang itu unggul selisih gol atas Timnas Indonesia. Mereka telah mencetak total 9 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali. Sedangkan skuad Garuda, meski telah mengemas 9 gol juga, namun gawang mereka sudah pernah dibobol ketika berjumpa Kamboja di matchday pertama.

Nah, siapapun pemenang di laga sore nanti otomatis akan menjadi juara grup – bahkan berpeluang untuk mempertahankan dirinya di posisi tersebut hingga berakhirnya fase grup tersebut. Hal ini dikarenakan lawan terakhir keduanya (di matchday terakhir) bisa dikatakan tidak terlalu diunggulkan. Di matchday keempat itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina sedangkan Thailand akan menjamu Kamboja.

Atas hal itu, diprediksi laga antara Indonesia vs Kamboja nanti akan berjalan cukup sengit. Terlebih kedua tim sama-sama mengincar kemenangan – dan dari tuan rumah sendiri, mereka tengah dalam misi balas dendam usai dipermalukan di partai final Piala AFF edisi sebelumnya (2020).

Oleh sebab itu, dalam sesi konferensi pers kemarin, meski Mano Polking mengincar kemenangan di markas Indonesia, namun ia sadar diri bahwa sang tuan rumah memiliki beberapa pemain yang berbahaya. Para pemain tersebut disebutnya bisa menjadi batu sandungan bagi timnya untuk meraih poin penuh dari Stadion GBK.

Di lini bertahan, Mano Polking mewaspadai tiga pemain abroad Timnas Indonesia seperti Asnawi (Ansan Greeners), Jordi Amat (JDT), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

“Mereka punya pemain muda dan sangat kuat. Mereka punya dua full back yang kuat [Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan]. Sekarang ada Jordi [Amat] yang juga kuat,” kata Polking.

Di lini tengah, pelatih asal Brasil itu juga mewaspadai sosok wonderkid muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan. Ada pula duo Slovakia seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

“Marselino [Ferdinan] juga jadi pemain muda yang bagus. Witan [Sulaeman] juga bermain bagus di winger bersama Egy [Maulana Vikri]. Pelatihnya juga bagus. Mereka semua berbahaya,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Polking mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan sangat baik. Ia sudah siap untuk berjumpa lagi dengan Timnas Indonesia sore nanti.

“Kami sudah mempersiapkan dengan baik. Kami tidak punya waktu banyak, Indonesia juga. Tetapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid