Timnas Indonesia

Viral! Sandy Walsh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di KBRI Brussels



Viral! Sandy Walsh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di KBRI Brussels
Sandy Walsh dan salah satu staf KBRI Brussels

NOBARTV NEWS – Sandy Walsh berkesempatan mengunjungi kantor KBRI di Brussels. Di sana, Sandy bertemu dengan duta besar Indonesia untuk Belgia. Tak lupa, kesempatan itu digunakan Sandy untuk unjuk kemampuannya menyanyikan lagu wajib nasional, Indonesia Raya.

Momen tersebut dibagikan oleh akun instagram resmi KBRI Brussels. Bek sayap KV Mechelen itu tampak fasih menyanyikan lagu wajib tersebut. Sandy meletakkan tangan kanannya menyilang hingga ke pundak kirinya. Hal itu biasa kita saksikan sebelum pertandingan sepak bola dimulai.

Jarak antara Mechelen ke Brussels cukup dekat. Berjarak sekitar 25 kilometer, perjalanan menuju Brussels menghabiskan waktu sekitar 30 menit menggunakan transportasi umum.

Tak lupa, Sandy menenteng oleh-oleh yang diterimanya dari KBRI Brussels. Hal itu diperlihatkan di akhir video tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Netizen beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Sandy. Adapula yang menggoda dengan kalimat lucu, “Persiapan sebelum Kualifikasi ya bro..” ujar salah seorang netizen.

 

Kabar baiknya, berkas Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama saat ini sudah diterima pihak Kemenpora.

Dengan begitu, berkas yang sebelumnya disebutkan kurang – sudah dipenuhi oleh PSSI. Setelah dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), berkas tersebut akan dikirim kembali ke pihak Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Administrasi tinggal kami lengkapi dan kami, kan sudah rakor dengan ketum PSSI, begitu selesai administrasinya langsung diproses,” ujar Kemenpora, Zainuddin Amali.

Sandy Walsh saat ini tercatat sebagai pemain KV Mechelen. Sebuah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi . Namanya menjadi incaran pelatih Shin Tae-Yong sejak dirinya (Shin Tae-Yong) diperbolehkan berburu pemain keturunan yang berkarir di luar negeri.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kabar baiknya, ketika ia (Sandy Walsh) ditawari untuk menjadi WNI, sang pemain menyanggupinya dengan segera.

Sehingga, tidak heran jika dirinya sangat antusias untuk segera berseragam Merah-Putih. Hal itu bisa dilihat dari akun instagramnya yang kerap kali menggunakan bahasa Indonesia dalam caption unggahan foto maupun video.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid