Timnas Indonesia

Blak-blakan, Elkan Baggott Mengaku Kesal dengan Cara Bermain Brunei: Itu Membuat Frustrasi



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott mengaku kesal dengan cara bermain Brunei Darussalam ketika Indonesia berjumpa dengan tim asal Asia Tenggara itu. Bahkan, bek tengah Ipswich Town itu menyebut permainan Brunei membuat dirinya frustrasi.

Seperti yang diketahui, pada Kamis malam (12/10) kemarin, skuad Garuda menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada ajang 2026. Ajang ini merupakan leg pertama dalam babak kualifikasi tersebut. Jadi, bisa dikatakan kalau laga kemarin merupakan langkah paling bawah yang dimainkan skuad Garuda untuk bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2026.

Sebab jika skuad Garuda menang di ronde pertama ini, maka Marc Anthony Klok dkk akan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dan jika mereka berhasil menang di ronde kedua, masih ada ronde lainnya yang harus diikuti anak asuh Shin Tae-yong itu untuk bisa mencicipi even sepakbola terbesar di dunia itu.

Tapi beruntungnya, di laga awalnya kemarin, mereka berhasil membungkam Brunei Darussalam dengan skor yang cukup telak. Tak tanggung-tanggung, skuad Garuda membantai sang lawan dengan skor meyakinkan 6-0. Enam gol tersebut dihasilkan dari hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, dan satu sepakan gol dari kaki bek tengah Rizky Ridho.

Hasil ini membuat skuad Garuda jauh lebih dimudahkan dalam leg kedua yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Diketahui, pada tanggal tersebut, Nadeo Argawinata dkk akan berhadapan dengan Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah. Cukup dengan hasil imbang, maka skuad Garuda akan melaju ke ronde (putaran) kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di ronde kedua itu, mereka sudah ditunggu oleh Timnas Vietnam, Filipina, dan Irak yang tergabung dalam grup F.

Blak-blakan, Elkan Baggott Mengaku Kesal dengan Cara Bermain Brunei: Itu Membuat Frustrasi
Elkan Baggott di sesi latihan

Tapi bagi Elkan Baggott, ada satu hal yang ia sesali dari laga kemarin malam itu. Permainan Brunei disebut Elkan membuat diri dan timnya menjadi frustasi.

“Anda melihat cara mereka (Brunei Darussalam) bermain,” kata Elkan Baggott usai laga kemarin.

“Setiap kali bola keluar dari permainan, mereka membutuhkan waktu yang lama,” tambah pemain yang pernah dipinjamkan ke Gillingham FC dan Cheltenham Town itu.

“Anda tahu itu adalah rencana permainan mereja jadi itu membuat ftrustasi tapi ya, kemenangan yang bagus, anda juga tahu itu,” ujarnya memungkasi.

Di laga melawan Brunei pada 17 Oktober mendatang, Elkan diprediksi akan kembali dimainkan sejak menit pertama. Kemungkinannya, ia akan diduetkan lagi bersama Rizky Ridho. Di leg pertama kemarin, duet keduanya membikin skuad Brunei sulit untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid