Piala AFF

5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Piala AFF 2022 sudah berjalan lebih dari setengah pertandingan fase grup. Laga fase grup tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi untuk menentukan tim mana saja yang lolos ke fase berikutnya (semi-final). Di antara 10 kontestan yang mengikuti turnamen ini, klub mana saja yang menyumbang pemain dengan jumlah terbanyak?

Berikut 5 klub Asia Tenggara yang memiliki pemain paling banyak di Piala AFF 2022:

1. DPMM FC (14 pemain)

Klub asal Brunei Darussalam DPMM FC menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemainnya di Piala AFF 2022 ini. Tak tanggung-tanggung, 14 pemain turut serta di ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Lucunya, ke-14 pemain tersebut seluruhnya bermain di Timnas Brunei Darussalam. Mereka adalah Haimie Anak Nyaring, Nur Ikhwan Othman, Wafi Aminuddin, Yura Indera Putera, Hanif Hamir, Abdul Mu’iz bin Sisa, Najib Tarif, Awangku Fakharazzi, Hendra Azam, Azwan Saleh, Azwan Ali Rahman, Hakeme Yazid Said, Razimie Ramlli, dan Azizi Ali Rahman.

Sayang, seluruh pemain DPMM FC tersebut harus angkat koper dari Piala AFF 2022 karena sampai saat ini, negara yang mereka bela yakni Brunei Darussalam selalu menjadi bulan-bulanan sang lawan. Skuad berjuluk The Wasps itu selalu kalah di setiap laga yang dilakoninya.

2. Selangor FC (11 pemain)

Klub asal Malaysia Selangor FC menjadi penyumbang pemain kedua terbanyak di Piala AFF tahun ini. 10 di antaranya merupakan punggawa skuad Harimau Malaya sedangkan 1 pemain berada di Timnas Myanmar.

10 pemain Timnas Malaysia dari Selangor adalah Khuzaimi Piee, Sharul Nazeem, Fazly Mazlan, Quentin Cheng, Mukhairi Ajmal, Brendan Gan, Faisal Halim, V.Ruventhiran, Nor Hakim, dan Aliff Haiqal.

Adapun satu pemain Selangor yang membela Timnas Myanmar adalah Hein Htet Aung.

3. Lion City Sailors (9 pemain)

Klub kasta tertinggi Liga Singapura Lion City Sailors menyumbang 9 pemainnya ke Piala AFF edisi kali ini. Ke-9 pemain tersebut kini membela Timnas Singapura.

Mereka adalah Hassan Sunny, Hariss Harun, Amirul Adli Azmi, Hafiz Nor, Shahdan Sulaiman, Anumanthan Kumar, Hami Syahin, Ui-young Song, dan Faris Ramli.

4. Visakha FC (9 pemain)

Sama seperti Lion City Sailors, klub asal Kamboja Visakha FC juga menyumbang 9 pemain untuk Piala AFF 2022. Untuk diketahui, Kamboja merupakan lawan Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Ke-9 pemain tersebut adalah Bunheing Reung, Sa Ty, Keo Sokpheng, Sodavid In, Thierry Bin, Cheng Meng, Sambath Tes, Dara Vireak, dan Soksela Keo.

5. Ezra FC (8 pemain)

Timnas Laos mengandalkan 8 pemain asal Ezra FC untuk mengarungi Piala AFF 2022. Delapan pemain tersebut adalah Phounin, Anantaza Siphongphan, Phonsack Seesavath, Photthavong Sangvilay, Oun Phetvongsa, Phathana Phommathep, Chony Wenpaserth, dan terakhir Anousone Xaypanya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala AFF 2022 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments