Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Asnawi Belum Dimainkan, Justin Hubner cs Imbangi Manchester City U-21



NOBARTV NEWS – Para pemain abroad kembali beraksi dengan klubnya masing-masing. Beberapa di antaranya mencatatkan kemenangan namun beberapa lagi justru belum mendapatkan kesempatan untuk dimainkan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Sandy Walsh (KV Mechelen)

KV Mechelen menahan imbang KRC Genk 1-1 dalam ajang Jupiler Pro League Minggu kemarin. Pada pertandingan ini, Sandy Walsh hanya duduk di bangku cadangan.

2. Shayne Pattynama (KAS Eupen)

Tanpa ampun, klub baru Shayne Pattynama KAS Eupen dibantai habis-habisan oleh Club Brugge 4-0. Sayangnya lagi, Pattynama cuma bermain selama beberapa menit sehingga kehadirannya tak berefek banyak pada pertandingan ini. Eks pemain Viking FK ini diturunkan sang pelatih pada menit ke-68.

3. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

KMSK Deinze hanya bermain imbang ketika bertindak sebagai tuan rumah tatkala menjamu Parto Eisden. Pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 ini, wonderkid Marselino Ferdinan hanya duduk manis di bangku cadangan.

4. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Ivar masih belum dimainkan di ajang sepak bola tertinggi di Belanda atau Eredivisie. Ia absen ketika FC Utrecht membantai Fortuna Sittard 4-0 dalam ajang Eredivisie. Namun di pertandingan sebelumnya yang mempertemukan Jong FC Utrecht dengan Jong Ajax (06/02), pemain dengan posisi gelandang bertahan ini bermain penuh sepanjang pertandingan.

5. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Rafael Struick tidak masuk ke dalam skuad ADO Den Haag di ajang Eerste Divisie akhir pekan kemarin. Sang striker tak terlibat dalam kemenangan telak ADO Den Haag atas Den Bosch 3-0 dalam ajang Eerste Divisie Minggu 11 Februari kemarin.

6. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Klub Jordi Amat yakni Johor Darul Takzim belum memainkan pertandingan apapun karena kompetisi di Malaysia sedang diliburkan.

7. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil Ramdani terpantau sedang bersama klubnya Sabah FC beberapa hari terakhir. Terdekat, tepat pada Selasa esok (13/02), Saddil Ramdani dkk akan berhadapan dengan Macarthur FC dalam laga semifinal .

8. Elkan Baggott (Bristol Rovers)

Elkan Baggott dimainkan sepanjang pertandingan tatkala Bristol Rovers menjamu Burton Albion dalam lanjutan League One. Sayangnya, pada laga ini anak asuh Matt Taylor itu dikalahkan dengan skor akhir 1-2. Kekalahan tersebut merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah di pertandingan sebelumnya juga ditaklukkan oleh Fleetwood Town FC.

9. Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC)

Asnawi belum bisa diturunkan setelah resmi menjadi pemain Port FC. Kapten Timnas Indonesia itu absen ketika Port FC mengalahkan Police Tero dengan skor telak 0-4 akhir pekan kemarin.

10. Pratama Arhan (Suwon FC)

Meskipun sudah berstatus sebagai pemain Suwon FC, namun Pratama Arhan belum bisa bermain untuk klub asal Korea Selatan itu. Diketahui, Suwon saat ini sedang berada di Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan.

11. Jay Idzes (Venezia FC)

Jay Idzes bermain penuh dalam kemenangan Venezia 0-4 atas tuan rumah Sudtirol Sabtu 10 Februari kemarin. Ia mendapat rating 7,0 dari penampilannya tersebut.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *