Timnas Indonesia

Memanas Lagi, Park Hang-seo Sindir STY Jelang Leg Kedua Vietnam Vs Indonesia



NOBARTV NEWS – Perang urat syaraf antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo belumlah selesai. Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua semifinal 2022 antara Vietnam dan Indonesia, kedua pelatih saling mengomentari satu sama lain.

Besok malam, Marc Klok dkk akan dijamu oleh skuad Vietnam di My Đình Stadium. Laga tersebut merupakan laga kedua setelah di pertandingan sebelumnya Indonesia dan Vietnam bermain imbang tanpa gol.

Laga yang akan dihelat pada pukul 19.30 WIB itu merupakan laga hidup mati bagi kedua tim. Jika Indonesia menang, maka langkah Shin Tae-yong untuk meraih gelar pertamanya bersama semakin terbuka lebar. Kemenangan skuad Garuda juga memaksa Park memainkan laga terakhirnya (dengan Vietnam) karena sang pelatih dipastikan tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Akan tetapi, jika Vietnam yang menang, maka kekalahan Indonesia membuat Shin gagal untuk kedua kalinya dalam ajang yang sama. Di Piala AFF 2020 kemarin, Shin hanya mampu membawa skuad Garuda finis sebagai runner-up di bawah Thailand. Timnas Indonesia tumbang atas tim Gajah Perang 6-2 di partai final tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Maka daripada itu, diprediksi laga esok malam akan berjalan ketat dan keras. Tidak hanya di dalam lapangan, namun hingga pinggir lapangan juga. Kerasnya pertandingan tersebut sudah tercium sejak sesi konferensi pers hari ini.

“Semoga besok kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam,” terang Shin di sesi konferensi pers tersebut.

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, di sesi konferensi pers yang diikuti Park Hang-seo, sang pelatih lagi-lagi menyindir STY. Sebagaimana diketahui, STY sangat menggebu-gebu di pertandingan ini. Shin sangat berhasrat untuk mengalahkan Park Hang-seo dan Timnas Vietnam.

“Saya tidak terbiasa menilai kinerja pelatih lain. Meski diakui, Indonesia memang lebih kuat pada saat ini. Namun, saya tegaskan, mereka harus bisa membuktikannya di laga besok,” kata Park.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Jika saya kalah, saya akan mengakui kekalahan itu dengan fair. Namun, jika mereka kalah, maka pelatih mereka (Shin Tae-yong) harus berhenti mengatakan hal-hal seperti itu,” ujarnya menambahkan.

“Kontrak saya bersama Vietnam akah habis setelah turnamen ini. Jika saya kalah, maka itu menjadi laga terakhir saya. Jika menang, maka saya masih memiliki dua partai lagi tersisa. Tim ini telah menyiapkan diri sebaik mungkin. Sehingga, laga itu akan selalu dikenang,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments