Kualifikasi Piala Asia 2023

Jelang Hadapi Palestina U-17, Pelatih Lawan Akui Merasa Nyaman & Ingin Sebulan Tinggal di Indonesia



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Asia akan melakoni matchday ketiganya malam nanti. Berhadapan dengan Timnas Palestina U-17, Arkhan Kaka dkk diprediksi akan kembali memenangkan laga. Sebelum pertandingan ini dimulai, Pelatih Palestina U-17 Loay AlSalhe memberikan pandangannya terhadap Indonesia.

Untuk diketahui, di dua laga sebelumnya, U-17 sukses menyapu bersih kedua laga tersebut dengan kemenangan. Di matchday pertama skuad asuhan Bima Sakti itu menang telak atas Timnas Guam U-17 dengan skor cukup telak 14-0. Berlanjut di laga keduanya, Timnas U-17 lagi-lagi meraih kemenangan atas UEA U-17 dengan skor tipis 3-2.

Berbanding terbalik dengan Timnas Palestina, anak asuh Loay AlSalhe itu belum pernah memenangkan satu laga pun.

Berhadapan dengan Timnas Malaysia U-17 di pertandingan pertama, tim asal Timur-Tengah itu dipecundangi dengan skor telak 4-0. Berlanjut ke pertandingan keduanya, mereka lagi-lagi telan kekalahan atas tim Arab lainnya Uni Emirat Arab U-17 dengan skor tipis 4-3.

Dan saat ini, Timnas Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 6 poin. Sedangkan Palestina U-17 terperosok di papan bawah tanpa memperoleh satu poin pun.

Pelatih Palestina U-17 memiliki pesan dan kenangan khusus kepada sang tuan rumah Indonesia. Ia mengaku merasa nyaman ketika berada di Indonesia. Bahkan ia sempat berseloroh ingin tinggal lebih lama lagi.

Secara khusus, sang pelatih mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PSSI yang selalu memperhatikannya dan memenuhi segala kebutuhannya.

“Kami tidak takut dan bertekad melanjutkan pertandingan-pertandingan kami. PSSI sangat memerhatikan keamanan dan semua kebutuhan kami,” ujar Loay AlSalhe.

Di Indonesia, rombongan Timnas Palestina U-17 merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Kalau perlu, kami tinggal sebulan di sini,” canda sang pelatih.

Usai melawan Timnas Indonesia U-17, Timnas Palestina akan berhadapan dengan Timnas Guam di matchday terakhirnya – sedangkan Iqbal Gwijangge dkk akan bertemu Timnas Malaysia.

Setelah semua laga di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 selesai, maka sang juara grup otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Adapun sang runner-up akan bersaing dengan 9 runner-up lainnya untuk memperebutkan lima tiket sebagai runner-up terbaik.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments