Timnas Indonesia

Pratama Arhan Ngaku Sudah Pelajari Kekuatan Timnas Palestina



NOBARTV NEWS – Bek sayap Pratama Arhan mengaku sudah mengetahui kekuatan Timnas Palestina yang akan menjadi lawannya di FIFA Matchday Juni ini.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday bulan Juni ini, skuad Garuda akan memainkan dua laga penting. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni, Marc Anthony Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas Argentina. Laga melawan Argentina sendiri akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Menariknya, tiket untuk kedua laga tersebut sudah habis terjual. Sebanyak 40 ribu tiket untuk laga Indonesia versus Palestina dan 60 ribu tiket lainnya untuk pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina sudah habis sejak beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hal yang lebih menarik lagi adalah 10 persen dari total penjualan tiket untuk pertandingan Indonesia versus Palestina akan disumbangkan kepada rakyat Palestina. Keputusan tersebut sudah dibicarakan oleh PSSI dan Pemkot Surabaya. Kedua belah pihak sepakat dengan keputusan tersebut.

Keputusan ini tak lepas dari hubungan dekat antara Indonesia dan Palestina. Hubungan kedua negara bak saudara kandung ini membuat pertandingan begitu spesial untuk dimainkan. Bahkan, sebelum pertandingan dimulai pun, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengadakan gala dinner dengan mengundang kedua tim. Gala dinner tersebut dilakukan di pendopo Walikota Surabaya.

Dan menjelang duel ini, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Sementara itu, dalam rombongan skuad Palestina, sang pelatih memercayakan 23 pemainnya.

Di kubu Timnas Indonesia sendiri, skuad Garuda diperkuat oleh 10 pemain abroad. Mereka adalah Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Jordi Amat, Saddil Ramdani, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Khusus untuk nama pertama yakni Pratama Arhan, fullback milik Tokyo Verdy ini mengaku sudah mengetahui kekuatan sang lawan yakni Timnas Palestina. Pemain yang baru saja memainkan debutnya di Emperor's Cup itu mengaku sudah diberikan tayangan video terkait sang lawan. Oleh sebab itu, ia sudah paham dan memiliki gambaran terkait lawannya itu.

“Sudah ada gambaran sih, karena kita juga sudah diperlihatkan video pertandingan Palestina. Jadi, pemain juga paham lah pastinya,” kata Arhan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Semua berjalan dengan baik, teman-teman juga sudah kumpul semua. Kita sudah persiapkan dengan baik, jadi ya laga selanjutnya semoga bisa meraih hasil terbaik,” pungkas eks pemain PSIS Semarang itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments