Timnas Indonesia

Sumbang Banyak Pemain di TC Garuda Muda, Pelatih Persis Makin Bergairah Lahirkan Bakat Baru



NOBARTV NEWS – Persis Solo menjadi klub kedua dengan penyumbang terbanyak untuk TC Garuda Muda. Terdapat lima pemain muda Laskar Sambernyawa yang dipanggil STY guna mengikuti TC pada awal Februari mendatang. Pemanggilan tersebut membuat pelatih Persis U-19 bangga dan semakin bergairah untuk menciptakan bibit-bibit baru lainnya.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah memilih 30 pemain guna mengarungi Piala Asia U-20 2023. Akan tetapi, tak semua pemain tersebut akan dibawa olehnya. Shin akan menyeleksi ke-30 nama tersebut dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Dalam daftar pemain yang dibawa Shin, mayoritas pemain yang mendapat panggilan merupakan punggawa Macan Kemayoran (Persija Jakarta). Terdapat 9 pemain Persija dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Sementara itu, Persis Solo menyumbang lima pemain – sekaligus menjadi tim kedua di bawah Persija. Di posisi ketiga ada Persib Bandung dengan tiga pemainnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Banyaknya pemain yang dipanggil oleh ini membuat pelatih Persis Solo U-20 Andri Ramawi Putra bangga. Menurutnya, banyaknya pemain yang dipanggil membuktikan klub berhasil mencetak bakat-bakat hebat. Andri tergerak untuk menciptakan banyak bibit-bibit muda lainnya untuk masa depan Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, lima pemain muda Persis yang mendapatkan panggilan adalah Erlangga Setyo, Zanadin Fariz, Marcell Januar Putra, Arkhan Kaka Putra Purwanto, dan Hugo Samir.

Nama pertama hingga ketiga barangkali sudah tak asing bagi kita semua – karena mereka merupakan pemain yang sebelumnya pernah membela Timnas U-20. Sementara itu, Arkhan Kaka merupakan pemain Garuda Asia (Timnas U-16) yang sebelumnya membawa Timnas Indonesia memenangkan gelar U-16 2022. Adapun Hugo Samir, pemain blasteran Indonesia – Brasil ini merupakan anak kandung dari mantan pesepakbola asal Brasil Jackson F. Thiago.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penggawa Sambernyawa Muda yang mendapatkan kesempatan dipanggil Timnas Indonesia U-20,” kata Andri melalui rilis resmi klub.

“Tentunya ini membuat kami dari Persis Youth Academy semakin bersemangat lagi agar dapat berkontribusi lebih banyak untuk tim nasional ke depannya,” tambahnya.

Andri berharap kepada para pemain Persis yang dipanggil sukses menembus skuad inti Garuda Muda. Karena tidak hanya di Piala Asia U-20 saja, mereka juga memiliki peluang untuk tampil di even lainnya yakni 2023 andai kinerja mereka di TC kali ini membuat Shin Tae-yong puas.

“Semoga mereka dengan penuh semangat untuk menjalani TC dan memberikan kemampuan terbaik, sehingga dapat berkontribusi untuk tim nasional,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments