Piala AFF

Indonesia vs Vietnam: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Piala AFF 2022 Semifinal Leg-1



NOBARTV NEWS – Jangan lewatkan laga Indonesia versus Vietnam di semifinal leg pertama 2022, pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB.

Indonesia sukses tembus ke babak semifinal Piala AFF 2022 usai jadi runner up Grup A. Sementara itu, Vietnam bisa masuk ke semifinal usai jadi juara Grup B Piala AFF 2022.

akan jadi tim tuan rumah di laga leg pertama Piala AFF 2022, sedangkan untuk leg kedua nanti Vietnam akan jadi tuan rumah di negaranya.

Baik Vietnam maupun Indonesia tentunya ingin menang di laga nanti supaya bisa mudah di laga leg kedua nanti.

Jelang laga melawan Vietnam nanti, pelatih Indonesia, Coach Shin Tae-yong menegaskan bahwa kiper utama Indonesia, Nadeo Argawinata tidak mengalami cedera parah.

Diketahui bahwa sebelumnya Nadeo sempat menepi dari lapangan saat laga melawan Filipina di babak fase grup.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa semua pemain Indonesia dalam kondisi baik jelang melawan Vietnam.

“Nadeo bukan cedera parah, jadi tidak ada masalah dan pemain lain semua kondisinya baik.” Tegas, Shin Tae-yong dilansir dari YouTube PSSI TV.

Untuk laga melawan Vietnam nanti, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya tidak akan main parkir bus atau bertahan saja.

“Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena peningkatan dari pemain kita juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik.” Tambah Coach Shin.

Menarik untuk ditonton apakah Indonesia bisa mengatasi perlawanan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Sebelum menyaksikan laga seru antara Indonesia v Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Vietnam sedikit lebih baik daripada Indonesia. Tercatat, Vietnam bisa menang dua kali, sedangkan Indonesia hanya mampu menang sekali.

  • 15 Desember 2021 Indonesia – Vietnam: 0-0
  • 7 Juni 2021 Vietnam vs Indonesia: 4-0
  • 15 Oktober 2019 Indonesia – Vietnam: 1-3
  • 7 Desember 2016 Vietnam vs Indonesia: 2-2
  • 3 Desember 2016 Indonesia versus Vietnam: 2-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Indonesia

Hasil yang cukup baik didapatkan oleh Indonesia di lima laga terakhirnya, Indonesia bisa menang empat kali dan imbang sekali.

  • 2 Januari 2023 Filipina vs Indonesia: 1-2
  • 29 Desember 2022 Indonesia vs Thailand: 1-1
  • 26 Desember 2022 Brunei vs Indonesia: 0-7
  • 23 Desember 2022 Indonesia vs Kamboja: 2-1
  • 27 September 2022 Indonesia vs Curacao: 2-1

Vietnam

Sama seperti Indonesia, Vietnam juga tidak terkalahkan di lima laga terakhirnya. Vietnam juga mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang di lima laga terakhirnya.

  • 3 Januari 2022 Vietnam vs Myanmar: 3-0
  • 30 Desember 2022 Singapura vs Vietnam: 0-0
  • 27 Desember 2022 Vietnam vs Malaysia: 3-0
  • 21 Desember 2022 Laos vs Vietnam: 0-6
  • 14 Desember 2022 Vietnam vs Filipina: 1-0

Prediksi Line Up

Indonesia: S Trisna, Jordi Amat, Fachruddin A, Asnawi M, Pratama Arhan, M Klok, R Kambuaya, Marselino F, Dendy S, Egy M Vikri, Witan S

Vietnam: Dang Van Lam, V A Bui Hoang, T C Nguyen, D M Do, Doan Van Hau, T T Ho, Nguyen Van Q, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, T H Pham, Nguyen Tien Linh

Preview Pertandingan

Indonesia sepertinya bisa tampil cukup percaya diri di laga nanti karena akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Indonesia diprediksi akan berani memberikan tekanan kepada Vietnam dan mencoba untuk bermain lepas.

Di sisi lain, Vietnam tentunya bukan di remeh. Vietnam diprediksi juga bisa bermain percaya diri di markas Indonesia nanti. Vietnam sepertinya akan mencoba melakukan high pressing kepada Indonesia, jika hal itu berhasil bisa saja Vietnam memegang kendali permainan nanti.

Baik Indonesia maupun Vietnam tentunya sama-sama ingin mencetak banyak gol di laga ini agar memudahkan pertandingan semifinal leg kedua nantinya.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala AFF antara Indonesia v Vietnam diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Link Live Streaming Indonesia vs The Golden Star

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala AFF 2022 dan ingin menyaksikan Indonesia versus Vietnam, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui nobartv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

10 Comments