Piala Dunia 2022

Berbenah Sambut Piala Dunia, Gareth Southgate Beri Warning ke Pemain Manchester United



Marcus Rashford dan Jadon Sancho Masih di Beri Kesempatan Tampil di Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022.
Marcus Rashford dan Jadon Sancho Masih di Beri Kesempatan Tampil di Timnas Inggris Jelang .

NOBARTV NEWS – Jelang putaran Final Piala Dunia, Inggris masih berbenah memilih pemain yang akan di bawa ke gelaran Piala Dunia Qatar 2022 November nanti, tercatat ada beberapa pemain muda yang penampilannya makin menanjak dan mencuri perhatian sang pelatih Gareth Southgate.

Selain itu ada pula pemain yang penampilannya nampak meredup di musim 2021/2022 ketika bermain di level klub, tercatat yang paling jadi sorotan Gareth Southgate adalah para pemain Manchester United yang tampil kurang meyakinkan sepanjang musim 2021/2022.

Untuk itu Gareth Southgate tengah memanfaatkan momentum Liga Negara Eropa agar bisa memilih pemain mana yang layak di bawa ke pagelaran Piala Duni 2022 November nanti yang berlangsung di Qatar.

Peringatan Sang Pelatih

Jelang pemilihan skuad untuk menyambut pagelaran Piala Dunia, Gareth Southgate bahkan memberikan peringatan keras kepada para pemain Manchester United bahwa mereka menghadapi persaingan yang sengit untuk mendapatkan posisi di Timnas Inggris dalam perhelatan Piala Dunia 2022 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Southgate ketika mempersiapkan pertandingan keempat di UEFA Nations League 2022-2023 melawan Hungaria di Stadion Molineux pada 15 Juni mendatang.

“Banyak yang harus mereka lakukan untuk kembali ke skuat (Timnas Inggris),” kata Gareth Southgate, dikutip dari Sportbible, Senin (13/6/2022). “Anda berbicara dengan beberapa pemain kami sekarang dan mereka ingin memainkan setiap pertandingan. Itulah yang mereka rasakan ketika mereka mencapai level terbaik mereka.”

“Yang lain membutuhkan istirahat, mereka membutuhkan pemulihan yang lebih lama di antara pertandingan untuk menjadi yang terbaik,” tutur Southgate menambahkan.

Diketahui, di skuat Timnas Inggris saat ini yang berlaga di UEFA Nations League, Southgate hanya memanggil satu pemain Manchester United yaitu Harry Maguire. Sementara nama-nama pemain yang berseragam Man. United lainnya seperti Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, yang biasanya dipanggil oleh Southgate, telah ditinggalkan.

untuk Shaw tak di panggilannya sang pemain cukup beralasan, pasalnya bek kiri MU tersebut sejauh ini sedang menderita cedera yang cukup parah dan menjalani musim yang mengecewakan bersama klubnya.

Sedangkan untuk dua nama lainnya yakni Rashford dan Sancho di kecualikan sang pelatih karena performa mereka yang buruk sepanjang musim 2021-2022.

Meski demikian, Southgate menegaskan bahwa peluang Rashford dan Sancho untuk ikut berangkat ke Qatar pada November nanti masih cukup terbuka lebar.

“Saat ini jelas ada ruang untuk keduanya, dibandingkan dengan yang lain di posisi yang kami pilih, karena level mereka belum setingkat yang lain,” tutur Southgate. “Itu tergantung pada masuk ke tim dan membuat manajer terkesan di sana dan memulai musim dengan baik.”

Pemain Manchester United Harus Fokus Ke Tim

Dalam kiprahnya di , Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang banyak melahirkan pemain untuk masuk skuad utama Tim Nasional Inggris. Namun sayang, saat ini tercatat hanya Harry Maguire yang berhasil masuk skuad utama dan dipercaya Gareth Southgate untuk ikut ke Piala Dunia 2022.

Bahkan Southgate juga mengatakan bahwa skuadnya di UEFA Nations League 2022-2023 saat ini adalah skuad persiapan untuk Piala Dunia 2022 nanti. Pria berusia 51 tahun itu menyebut bahwa Maguire akan menjadi satu-satunya pemain Man United yang tampil di Piala Dunia 2022.

Alasannya, Southgate ingin para pemain Man United fokus mengangkat performa klub. Menurutnya, Rashford dan Sancho harus lebih fokus memikirkan bagaimana membawa Man United ke jalur kemenangan, ketimbang membela Timnas Inggris.

“Kami hanya memiliki satu pemain Man United bersama kami, mereka (para pemain Man United) harus melakukan banyak hal di skuad mereka,” kata Southgate dikutip Goal International, Senin (13/6/2022).

Keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa dimengerti. Pasalnya, sepanjang musim 2021/2022, kedua pemain tersebut tampil di bawah performa terbaik mereka ketika berseragam MU.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola