Timnas Indonesia

Termasuk Punggawa Muda PSV Eindhoven, Berikut 34 Pemain Timnas U-17 untuk Uji Coba di Bali



NOBARTV NEWS – Bima Sakti memboyong 34 pemain Timnas U-17 untuk memainkan laga uji coba di Bali. Dalam daftar 34 pemain yang dibawanya itu, turut hadir pemain muda PSV Eindhoven Igor Arungbumi.

Setelah melakukan TC dengan memanggil 34 pemain sejak 10 Juli kemarin – diiringi dengan pencoretan 9 pemain dan kembali memasukkan 10 wajah baru, Timnas U-17 akhirnya akan melakukan uji coba pertamanya. Sebelumnya, laga uji coba yang sudah dilakukan skuad Garuda Asia (julukan Timnas U-17) hanya seputar internal game saja. Mereka tak pernah melakukan uji coba dengan tim di luar skuad Timnas U-17.

Namun menariknya, di waktu dekat ini – Ji Da-bin dkk akhirnya akan melakukan uji coba dengan tim yang sekelas dengan mereka. Ya, pada hari ini, anak asuh Bima Sakti itu akan memainkan uji coba perdananya sebagai persiapan jelang tampil di even akbar 2023.

Diketahui, pada even tersebut, skuad Garuda Asia akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karenanya, Ji Da-bin dkk pun dipastikan akan menjadi salah satu kontestan tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu. Sebelumnya, FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah untuk ajang ini. Akan tetapi, negara asal Amerika Latin itu dilanda berbagai persoalan sehingga membuat mereka mengundurkan diri dan FIFA pada akhirnya meminta Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun PSSI, setelah dipastikannya Indonesia sebagai tuan rumah, Federasi Sepakbola Indonesia itu langsung menyiapkan diri sebaik yang bisa dilakukan. Salah duanya adalah dengan cara melakukan pemusatan latihan yang sudah berjalan sejak 10 Juli kemarin. Selain itu, PSSI juga menggelar seleksi terbuka di 12 kota berbeda se-Indonesia. Kabarnya, untuk proses seleksi tersebut, PSSI sudah rampung melakukannya pada 30 Juli kemarin. Kota Makassar menjadi kota terakhir yang disinggahi oleh PSSI dalam penyeleksian tersebut.

Pasca dua persiapan penting tersebut, PSSI kembali mengagendakan persiapan lainnya. Kemarin, sebanyak 34 pemain U-17 berangkat ke Bali untuk melakukan dua laga uji coba. Pertama, skuad Garuda Asia akan berhadapan dengan tim muda Barcelona Juvenil. Kedua, mereka akan berjumpa dengan tim muda klub Jepang Kashima Antlers.

Menariknya, dalam daftar 34 pemain yang dibawa ke Bali tersebut, beberapa di antaranya merupakan pemain keturunan atau diaspora. Salah satunya adalah Igor Arungbumi. Igor merupakan pemain muda yang saat ini berkarier di tim sepakbola Belanda PSV Eindhoven.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berikut Daftar 34 Pemain yang Dibawa Bima Sakti untuk Uji Coba Vs Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers:

  1. Ji Da Bin

  2. Komang Ananta Pramananda Putra

  3. Mohamad Andre Pangestu

  4. Muhammad Iqbal Gwijangge

  5. Danda Rama Febriyanto

  6. Ergun Firlansyah Arif

  7. Amirul Amin Fisabilillah

  8. Muhammad Ridho Al Ikhsan

  9. Andrika Fathir Rachman

  10. Rizdjar Nurviat Subagja

  11. Mokh. Hanif Ramadhan

  12. M. Givary Lotra Widianto

  13. Muhammad Kafiatur Rizky

  14. Aaron Liam Suitela

  15. M. Riski Afrisal

  16. Figo Dennis Saputrananto

  17. Jehan Pahlevi

  18. Habil Akbar

  19. Muhammad Nabil Asyura

  20. Ikram Algiffari

  21. Muhamad Ibrah Ardiansyah Ohorella

  22. Shouter Tonci Israel Ramandei

  23. Achmad Zidan Arrosyid

  24. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak

  25. Zulkifli Lukmansyah

  26. Rifky Tofani

  27. Reno Salampessy

  28. Ruben Asoka Jaya Prayitno

  29. Muh. Sadewa

  30. Arkhan Kaka Putra Purwanto

  31. Welberlieskott De Halim Jardim

  32. Althaf Fawwaz Khan

  33. Igor Arungbumi Sanders

  34. Alifta Rahman Kusuma

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment