Timnas Indonesia

Profil Cahya Supriadi : Palang Pintu Fenomenal Timnas Indonesia U-19



Profil Cahya Supriadi : Palang Pintu Fenomenal Timnas Indonesia U-19
Cahya Supriadi

NOBARTV NEWS – Siapa yang tak kenal Cahya Supriadi? Bagi kalian yang menyaksikan U-19 secara utuh pasti tahu sosok penjaga gawang fenomal ini. Ya, ia adalah penjaga gawang yang tak tergantikan sepanjang turnamen Piala AFF U-19.

Sebelum dihelatnya Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong telah menetapkan bahwa Garuda muda akan diperkuat oleh empat penjaga gawang – yang salah satunya adalah kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi.

Namun saat itu tidak ada yang tahu jika Cahya tidak akan tergantikan di posisi penjaga gawang sepanjang turnamen ini digelar.

Semuanya bermula dari pertandingan pertama Piala AFF U-19 grup A antara U-19 melawan Vietnam. Saat itu, Coach Shin menurunkan Cahya Supriadi sejak menit pertama. Alhasil, meski skuad muda Vietnam menggempur lini bertahan Garuda muda, Cahya selalu sigap menjaga gawang dari kebobolan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia bermain imbang dengan Vietnam. Berlanjut ke laga berikutnya bahkan hingga pertandingan terakhir grup A, Cahya tidak pernah absen. Kondisi tersebut membuat tiga penjaga gawang cadangan Garuda muda tak memiliki satu kali pun kesempatan untuk membuktikan diri mereka.

Meski pada akhirnya Timnas Indonesia gagal melaju ke babak semifinal, namun kecintaan suporter Timnas Indonesia khususnya kepada sang penjaga gawang dimulai saat itu juga. Sorak Sorai bergemuruh mengiringi kegagalan Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya. Cahya menjadi satu dari sederet pemain yang tampil memuaskan.

Lebih lanjut, siapa sih sosok Cahya Supriadi? Penjaga gawang yang memikat publik sepak bola Indonesia saat ini. Berikut profilnya!

Cahya merupakan kiper didikan klub Liga Indonesia, Persija Jakarta. Meski lahir dan tinggal di Karawang, yang notabenenya masuk wilayah Jawa Barat, Supriadi justru menimba ilmu sepak bola di ibu kota.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ia lahir pada 11 Pebruari 2003 silam. Sedari awal, Supriadi meniti karirnya dari bawah. Dari Persija U-16, kemudian naik ke Persija U-18, hingga pada akhirnya pada 18 Maret 2021, ia mendapatkan kontrak profesional di skuad senior Macan Kemayoran.

Dilansir dari laman transfermarkt, berikut profil lengkap Cahya Supriadi.

Nama lengkap : Cahya Supriadi

Tempat lahir : Karawang, 11 Pebruari 2003

Umur : 19 tahun

Tinggi : 1,79 cm

Klub : Persija Jakarta (sejak 18 Maret 2021)

Klub sebelumnya : Persija Jakarta Youth

Posisi : Penjaga gawang

Kaki dominan : kanan

Caps bersama Timnas U-19 : 5

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid