Timnas Indonesia

Tampil Buruk di Laga Perdana, STY Masih Percaya Spasojevic

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ilija Spasojevic menjadi sorotan ketika turun di laga Indonesia kontra Kamboja. Striker naturalisasi itu tampil kurang maksimal ketika masuk di babak kedua. Penampilan buruk itu terbukti dari keputusan-keputusan kurang tepat yang dilakukannya. STY pun tak menampik hal tersebut – namun dirinya masih tetap menaruh kepercayaannya kepada striker 35 tahun itu.

2022 merupakan panggung pertama bagi Spasojevic di depan Shin Tae-yong. Sebab sebagaimana diketahui, Spaso bukanlah nama favorit di mata STY. Namun di tengah-tengah pemusatan latihan sebelum Piala AFF 2022 kemarin, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memanggil Spaso dengan alasan striker sebelumnya yakni Dimas Drajad mengalami cidera.

Selama mengikuti TC tersebut, Spaso dinilai banyak berubah. Ia menjadi salah satu pemain yang selalu berada di peringkat teratas ketika melakukan tes fisik maupun kebugaran. STY beberapa kali melempar pujiannya kepada pemain kelahiran Montenegro itu.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sayang, Spaso gagal membuktikan dirinya dalam pertandingan yang sesungguhnya. Masuk di babak kedua (vs Kamboja) menggantikan Muhammad Rafli, sang striker tidak bisa berbuat banyak. Dalam beberapa kesempatan, Spaso gagal menciptakan peluang. Penampilannya selama 45 menit itu pun disorot oleh banyak orang.

Usai laga, dalam sesi konferensi pers, Shin Tae-yong membelanya. STY memakluminya dan mengatakan itu sebagai hal yang wajar. Kata Shin, ini merupakan pertandingan pertama Spaso (untuk Timnas Indonesia) setelah sekian lama absen dari tim nasional.

“Untuk Spaso, dia sudah lama tidak main di liga. Dan ini memang laga perdana dia (bersama Timnas Indonesia),” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, STY percaya bahwa striker Bali United ini akan menjadi jauh lebih baik lagi. Shin yakin insting dan naluri mencetak gol yang dimiliki Spaso akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Memang ada kekurangan juga, tetapi akan semakin menjadi baik. Apalagi Spaso ini adalah pencetak gol terbanyak di liga, jadi saya percaya dia ke depannya akan lebih baik lagi,” lanjut STY lagi.

Usai melawan Kamboja, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berjumpa Timnas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Menarik untuk menunggu apakah Shin akan kembali menurunkan sang pemain atau tidak.

Sebab sebagaimana yang dikatakan STY sebelumnya, sang pelatih menaruh harapan besar kepadanya. Semoga di laga Brunei ini Spaso kembali dan membuktikan dirinya sebagai salah satu striker ganas Timnas Indonesia. Sekaligus membuktikan diri bahwa Shin tak salah memercayakan satu tempat di skuad Timnas Indonesia kepadanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

76 Comments