Timnas Indonesia

Kurang Nyetel di Klub, 5 Punggawa Garuda yang Sebaiknya Absen di FIFA Matchday Kontra Curacao

TOPIK BERITA :


Kurang Nyetel di Klub, 5 Punggawa Garuda yang Sebaiknya Absen di FIFA Matchday Kontra Curacao
Alfeandra Dewangga

NOBARTV NEWS – Jelang hadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday mendatang, Shin Tae-yong mengaku akan memasukkan beberapa nama baru yang akan mengisi skuad . Kedatangan pemain baru tentu akan membuat beberapa pemain lama berkurang. Berikut daftar lima punggawa Timnas Indonesia yang kurang nyetel di klubnya sehingga diprediksi akan diabaikan oleh Shin di laga Indonesia berikutnya.

1. Rachmat Irianto

Sejak awal musim ini, Irianto resmi berseragam Persib Bandung. Gelandang bertahan yang juga bisa menempati posisi bek tengah ini belum mampu tampil apik sejak awal musim ini.

Meski sudah mencatatkan satu gol bersama Maung Bandung, namun ia gagal mengawal lini bertahan Persib Bandung. Hal itu terbukti hingga pekan ke-7 ini, Persib telah dibobol sebanyak 18 kali. Dan ia selalu turun mengawal lini bertahan tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

2. Ricky Kambuaya

Sama seperti Irianto, Kambuaya juga merupakan pemain baru untuk Persib Bandung. Keduanya sama-sama didatangkan dari Persebaya Surabaya pada awal musim ini.

Musim ini, Kambuaya baru tampil sebanyak 5 kali bersama klubnya tersebut. Alih-alih tampil maksimal, ia justru sudah mendapatkan tiga kartu kuning.

Timnya pun terpuruk karena hingga pekan ke-7 ini, Maung Bandung menduduki peringkat ke-14 dari 18 kontestan .

3. Marc Anthony Klok

Sama seperti dua nama di atas, Klok juga merupakan punggawa Maung Bandung. Pernah menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang , performa Klok justru menurun bersama klubnya.

Menempati lini tengah Persib, Klok gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski selalu menjadi starter bersama klubnya, namun diprediksi ia gagal memenuhi ekspektasi Shin sehingga diperkirakan ia tidak akan dipanggil meski statusnya merupakan pemain naturalisasi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Alfeandra Dewangga

Nama berikutnya yang diprediksi akan hilang adalah Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang ini tidak mampu tampil baik mengawal lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

Hingga pekan ke-7 ini, PSIS Semarang telah dibobol sebanyak 10 kali. Dan ia selalu bermain di tujuh pertandingan tersebut. Untuk sementara, PSIS bertengger di posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

5. Muhammad Rafli

Musim ini, Rafli baru mencicipi 4 kali pertandingan bersama Arema FC. Sayangnya, dari empat pertandingan tersebut, ia tidak pernah tampil penuh.

Sebagai seorang striker, ia juga gagal menciptakan satu gol pun hingga pekan ke-7 ini. Mandeknya performa sang striker menjadi alarm berbahaya baginya karena striker-striker lain dimungkinkan akan menggeser posisinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid