Timnas Indonesia

Indra Sjafri Liburkan TC Timnas U-22 di Tengah FIFA Matchday Maret 2023



NOBARTV NEWS – Skuad Timnas U-22 telah menyelesaikan pemusatan latihan gelombang kedua. Indra Sjafri sengaja mengakhiri TC tersebut untuk menyambut laga FIFA Matchday.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu berdekatan ini, di berbagai kelompok umur sedang disibukkan dengan agendanya masing-masing. Skuad Timnas U-22 yang dipimpin oleh Indra Sjafri baru saja mengakhiri pemusatan latihan gelombang kedua. Skuad Timnas U-22 yang dipimpin oleh Indra itu sudah memulai pemusatan latihan sejak awal bulan ini. Namun pada Kamis 16 Maret kemarin, Indra resmi mengakhiri pemusatan latihan tersebut untuk sementara. Sebab katanya, skuad Timnas U-22 akan kembali melakukan TC lanjutan pada akhir bulan ini.

Skuad yang dipimpin Indra tersebut diproyeksikan tampil di SEA Games 2023. Rencananya, even tersebut akan dilangsungkan di Kamboja dan skuad Timnas U-22 akan memulai partai perdananya pada akhir bulan April nanti.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sedangkan untuk Timnas U-20, Robi Darwis dkk akan kembali berkumpul pada 20 Maret mendatang untuk melakukan pemusatan latihan di bawah arahan sang pelatih Shin Tae-yong. TC Garuda muda ditujukan sebagai persiapan mereka jelang tampil di 2023. Dan menariknya, di tanggal 20 Maret itu, Shin juga akan memimpin Timnas Indonesia senior (TC) jelang jumpa Timnas Burundi di FIFA Matchday tanggal 25 dan 28 Maret ini.

Oleh sebab itu, tidak lah berlebihan jika menyebut Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur sedang begitu sibuk-sibuknya saat ini.

Menariknya, baru-baru ini, Indra Sjafri mengungkapkan alasannya meliburkan skuad Timnas U-22. Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku sengaja meliburkan TC tersebut untuk menyambut laga penting Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday Maret ini. Sebab lewat FIFA Matchday tersebut, Indra juga akan memantau beberapa pemain yang bisa diambilnya untuk dibawa ke SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kata Indra, ia akan kembali melakukan TC tersebut pada akhir bulan ini atau awal bulan depan.

“Kami akan mulai TC lagi di tanggal 29 Maret atau 1 April. Lokasinya di Jakarta, pasti Jakarta,” kata Indra Sjafri usai memimpin pemusatan latihan pada Kamis 16 Maret kemarin.

“Jadi, pemain-pemain akan bermain di FIFA Matchday. Kalau gak salah, ada lima pemain yang kelahiran 2001. Kami akan pantau perkembangan mereka di Timnas Indonesia senior,” ujarnya menambahkan.

Lima pemain yang dimaksud Indra adalah Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Diketahui, umur ke-lima pemain tersebut masih mencukupi untuk didaftarkan sebagai bagian dari skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Kamboja nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid