Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Cetak Assist, Sabah FC Imbangi Perak FC di Piala Malaysia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Saddil kembali ke klubnya Sabah FC usai memperkuat di ajang FIFA Matchday beberapa waktu lalu. Sekembalinya ke Sabah, ia turut mencetak satu assist ketika tim berjuluk The Rhinos itu berjumpa dengan Perak FC di ajang Piala Malaysia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Saddil Ramdani turut serta ketika skuad Timnas Indonesia bermain di ajang FIFA Matchday September 2023. Di ajang tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong itu berjumpa dengan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Saddil sendiri menjadi salah satu pemain yang mendapat kesempatan untuk turun di laga tersebut.

Di laga itu, skuad Garuda Indonesia berhasil membungkam sang lawan dengan skor akhir 2-0. Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy MV itu membuat Timnas Indonesia memiliki tambahan poin di rangking FIFA. Meksipun Federasi Sepakbola Dunia itu belum memberikan update terbaru terkait rangking FIFA, namun posisi skuad Timnas Indonesia disebut-sebut sudah naik dari peringkat 150 ke 147 berkat kemenangan kemarin.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Dan usai melawan Timnas Turkmenistan, para pemain pun kembali ke klubnya masing-masing. Sebab di FIFA Matchday September ini PSSI memang sengaja cuma mempertemukan skuad Garuda dalam satu pertandingan saja. Di antara banyaknya pemain yang kembali ke klubnya itu, salah satunya adalah Saddil Ramdani.

Sekembalinya ke Sabah, Saddil langsung menjadi pemain utama ketika The Rhinos menjamu Perak FC di leg pertama perempat final Piala Malaysia musim 2023-2023. Di laga ini, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Meksipun winger lincah milik Timnas Indonesia itu mencatatkan satu assist di laga tersebut, namun posisi anak asuh Ong Kim Swee itu belumlah aman. Pasalnya, di leg kedua perempat final nanti, mereka akan bertandang ke markas Perak FC di Stadion Perak pada 25 September mendatang.

Adapun dua gol yang bersarang ke gawang Perak diciptakan oleh Darren Lok dan Ramon Macedo. Gol dari Ramon tersebut berasal dari assist Saddil Ramdani. Sedangkan dwi gol dari tim tamu dihasilkan oleh Luciano Guaycochea dan Wan Zack Haikal.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Berikut susunan pemain Sabah FC Vs Perak FC:

Sabah: Khairul Fahmi Che Mat; Rawilson Batuil, Gabriel Peres, Rizal Ghazali, Miguel Cifuentes, Stuart Wilkin, Kwang Min Ko, Irfan Fazail, Ramon Macedo, Darren Lok, Saddil Ramdani.

Perak: Shaheeswaran Thavakumar; Shivan Asokan, Afif Asyraf, Jesper Nyholm, Aiman Khairul Yusni, Luciano Guaycochea, Azalinullah Alias, Firdaus Saiyadi, Wan Zack Haikal, Luka Milunovic, Seo Seonung.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid