Timnas Indonesia

Pelatih PSM Bangga Dua Pemain Mudanya Tampil Cemerlang dalam TC Timnas U-20

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Duo punggawa Garuda muda asal PSM Makassar Ricky Pratama dan Dzaky Asraf tampil memuaskan selama TC di Turki kemarin. Pelatih PSM Bernando Tavares pun memberikan apresiasi dan pesan khusus kepada kedua pemain mudanya itu. Tavares meminta Ricky dan Dzaky untuk tetap menjaga kebugarannya selama berada di dalam pemusatan latihan.

Sebagaimana diketahui, Dzaky Asraf dan Ricky Pratama sempat ditahan oleh Bernando Tavares ketika hendak mengikuti TC di Eropa. Saat itu, PSM memang tengah mengikuti ajang . Bersamaan dengan itu, PSSI mengumumkan bahwa dua pemain muda PSM itu masuk dalam skuad yang dipilih Shin Tae-yong. Maka mau tak mau, Dzaky Asraf dan Ricky Pratama harus ikut karena panggilan tersebut merupakan panggilan negara.

Namun Tavares justru menolaknya. Katanya, kedua pemain mudanya itu dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 yang tengah berjalan. Terlebih, bagi Tavares, pemusatan latihan U-20 hanya sekadar pemusatan latihan biasa, bukan ajang resmi atau pertandingan bergengsi.

Akan tetapi, setelah dibekukannya BRI Liga 1 buntut dari Tragedi Kanjuruhan, manajemen PSM pun legowo. Karena kompetisi tersebut dihentikan dan para pemain menganggur hingga waktu yang belum bisa ditentukan, PSM pun merelakan kedua pemain mudanya itu untuk terbang ke Eropa.

Beruntungnya, selama pemusatan di Eropa khususnya di Turki, penampilan kedua pemain PSM tersebut lumayan baik. Bahkan Ricky Pratama dan Dzaky Asraf sama-sama telah membuat gol di laga uji coba bersama Timnas Indonesia. Ricky mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Cakallikli Spor 2-1 sedangkan Dzaky Asraf mengemas satu gol tatkala Garuda muda menahan imbang tim asal Norwegia Baerum SK U-20 3-3.

Melihat anak asuhnya tampil baik, Bernando Tavares selaku pelatih PSM pun memberikan komentarnya.

“Saya berharap yang sama kepada Ricky, Ricky mungkin selama ini tidak mendapatkan menit bermain sebanyak temannya tapi saya berharap yang terbaik kepada dua orang,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu di sela-sela sesi latihan PSM Makassar kemarin.

“Mudah-mudahan dia (Dzaky dan Ricky) masih bisa menjaga kebugarannya dan sampai Februari,” ujarnya menambahkan.

“Saya senang terhadap kabar tersebut atas kabar tersebut, selama dia mendapat menit bermain saya senang,” tutupnya.

Kini, Ricky Pratama, Dzaky Asraf, dan seluruh rombongan Timnas Indonesia U-20 telah terbang ke Spanyol guna mengikuti pemusatan latihan lanjutan. Di sana, mereka sudah ditunggu oleh dua lawan tangguh yakni Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20. Kedua lawan Indonesia ini merupakan kontestan 2023.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments