Timnas Indonesia

Ini Syarat yang Diberikan Pelatih Ansan Jika STY Ingin Panggil Asnawi



Ini Syarat yang Diberikan Pelatih Ansan Jika STY Ingin Panggil Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Pelatih , Shin Tae-Yong dipastikan akan memanggil Asnawi Mangkualam Bahar untuk event SEA Games 2021 mendatang. Coach Shin juga telah bertemu dengan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook untuk membahas hal tersebut.

Shin Tae-Yong mengaku ini adalah pertemuan pertamanya dengan pelatih anyar Ansan Greeners itu. Coach Shin, selain bertemu dengannya (Cho Min-kook), juga bertemu dengan anak asuhnya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Ia juga turut mengamati laga yang di mana – anak asuhnya itu hanya bermain beberapa menit sebelum berakhirnya laga.

Sedangkan anak kandung Shin Tae-Yong, yakni Shin Jae-hyuk mencatatkan namanya di papan skor (Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons) ketika sang ayah menyaksikannya bertanding. Untuk diketahui, Asnawi dan Shin Jae-hyuk bermain di klub yang sama.

Dalam pertemuan Coach Shin dan Cho Min-kook itu, disepakati satu hal bahwa klub tidak akan menghalangi PSSI untuk membawa Asnawi ke Timnas Indonesia. Namun, jika Asnawi tengah dibutuhkan klub, maka mereka (Ansan Greeners) berhak untuk menolak permintaan PSSI.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal ini disampaikan Cho Min-kook dan menyebutnya sebagai kerja sama kooperatif.

“Ada bagian di mana kami meminta kerja sama yang kooperatif untuk pemanggilan Asnawi. Dia berjanji akan bersikap aktif dan kooperatif,” jelas Cho Min-kook.

Maksud dari perjanjian tersebut yaitu agar tidak ada pihak yang dirugikan, baik itu dari klub (Ansan Greeners) maupun Timnas Indonesia.

Shin Tae-Yong sendiri masih sangat membutuhkan jasa Asnawi untuk SEA Games mendatang. Dikarenakan PSSI memberikan target medali emas, maka mau tidak mau Shin Tae-Yong harus memanggil seluruh pemain andalannya – termasuk yang saat ini tengah membela klub luar negeri.

Kabarnya, jika klub mengizinkannya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun belum pasti untuk Pratama Arhan. Karena, ia baru diperkenalkan kemarin di hadapan suporter Tokyo Verdy dan memanggilnya tentunya akan sedikit kesulitan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Siapapun yang terpilih untuk dipanggil Shin Tae-Yong nanti, semoga semuanya memberikan efek positif dan tentunya membawa pulang gelar juara ke tanah air.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid