Timnas Indonesia

Resmi! Timnas Indonesia Jamu Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023



NOBARTV NEWS akan berhadapan dengan Turkmenistan pada FIFA Matchday bulan September mendatang.

Kemarin, dalam sebuah konferensi persnya, PSSI akhirnya memastikan lawan skuad Garuda pada FIFA Matchday berikutnya. Sebelumnya, dalam dua periode FIFA Matchday pada tahun 2023 ini, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain sebanyak empat kali.

Di FIFA Matchday bulan Maret, skuad Garuda bertemu dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Kedua laga tersebut dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dalam pertandingan pertamanya, Marc Anthony Klok dkk berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor cukup telak 3-1. Adapun di pertandingan keduanya, skuad Garuda dan skuad Burundi bermain sama kuat 2-2.

Berlanjut di FIFA Matchday berikutnya pada bulan Juni kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu kembali turun dalam dua pertandingan penting. Pertama, skuad Timnas Indonesia berhadapan dengan tim asal timur tengah Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Di laga ini, skuad Garuda ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 0-0. Menariknya, dua pemain muda naturalisasi yaitu Rafael Struick dan Ivar Jenner mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia di pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, di laga lainnya pada bulan Juni 2023, skuad Garuda bertemu dengan tim kuat – sekaligus juara bertahan Piala Dunia Argentina. Untuk laga melawan sekelas Argentina, PSSI menyiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sebagai venue pertandingannya.

Sayangnya, di laga ini, Elkan Baggott dkk dikalahkan oleh anak asuh Lionel Scaloni dengan skor akhir 0-2. Dua gol skuad La Albiceleste dicetak oleh sang gelandang Leandro Paredes (Juventus) dan bek tengah Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Pasca melawan dua tim tersebut, PSSI akhirnya memastikan tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode berikutnya. Tim tersebut adalah Timnas Turkmenistan. Turkmenistan merupakan tim asal Asia yang secara peringkat FIFA – berada di atas Timnas Indonesia. Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat 150 FIFA sedangkan Turkmenistan di posisi 138.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Lawan Turkmenistan yang saya mengerti itu tim senior. Di tanggal 8 [September] di Surabaya. tetapi apakah ada irisan dengan timnas U-23, saya tidak tahu,” kata ketua umum PSSI Erick Thohir Kamis (20/07) kemarin.

“Yang pasti sudah ada kesepakatan dengan coach Shin Tae-yong bahwa tanggal 8 kita melawan Turkmenistan yang tim senior. Lalu melawan China Taipei tanggal 9 [timnas U-23 kualifikasi ], dan lawan Turkmenistan lagi tanggal 12 jadi ada jeda,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment