Timnas Indonesia

Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Garuda Menang, Myanmar – Thailand Ditahan Imbang!



NOBARTV.CO.ID Hasil tim-tim ASEAN, Sebanyak tujuh negara ASEAN tampil di 2026 zona Asia ronde kedua matchday ketiga kemarin. Bagaimana hasil pertandingan dari ketujuh tim tersebut?

Tujuh dari 11 negara Asia Tenggara atau biasa disingkat ASEAN telah tampil di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin. Tujuh negara tersebut adalah Timnas Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Total, ada enam pertandingan untuk tujuh tim-tim asal Asia Tenggara tersebut.

Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Garuda Menang, Myanmar - Thailand Ditahan Imbang!
Selebrasi Suphanat Muenta usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan (sumber: IG @changsuek)

Berikut rekap pertandingan tim ASEAN di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua:

1. Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

Di antara tujuh tim Asia Tenggara yang tampil di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 semalam, dua di antaranya saling berhadapan satu sama lain. Dua tim tersebut adalah Indonesia vs Vietnam. Di laga tersebut, Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang dicetak pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu dibuat oleh Egy Maulana Vikri.

2. Timnas Thailand

Skuad Gajah Perang bertandang ke markas Korea Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C. Secara mengejutkan, Thailand mampu bermain imbang dengan Heung Min Son dkk dengan skor akhir 1-1. Satu gol Thailand pada laga tersebut dibuat oleh Suphanat Muenta pada menit ke-61.

3. Timnas Myanmar

Timnas Myanmar membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu ketika menjamu Suriah dalam lanjutan grup B. Membuat gol pada menit ke-35 lewat Soe Moe Kyaw, sang tuan rumah harus puas setelah Suriah menyamakan kedudukan pada menit ke-71 sehingga membuat skor sama kuat 1-1.

4. Timnas Malaysia

Armada Kim Pan-gon tak berdaya ketika bertemu dengan Timnas Oman. Skuad Harimau Malaya ditumbangkan dengan skor akhir 2-0. Dua gol Oman dicetak oleh Issam Al Sabhi (58) dan Muhsen Al Ghassani (88).

5. Timnas Singapura

Tidak cuma Thailand saja, namun Timnas Singapura juga membuat kejutan di pertandingan kemarin. Menjamu China di kandang sendiri, Singapura mampu menahan imbang tamunya dengan skor akhir 2-2. Dua gol dari Singapura dibuat oleh Faris Ramli (53) dan Jacob Mahler (81).

6. Timnas Filipina

Timnas Filipina lagi-lagi menelan kekalahan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F. Tadi malam, skuad The Azkals ditumbangkan Irak dengan skor tipis 1-0. Kekalahan tersebut membuat Filipina menjadi satu-satunya tim di grup F yang tidak pernah meraih kemenangan. Sebelumnya, mereka dikalahkan Vietnam 0-2 dan bermain imbang dengan Indonesia 1-1.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *