Timnas Indonesia

Bima Sakti Pegang Kendali Timnas U-17, Frank Wormuth Cuma Beri Masukan



NOBARTV NEWS – Meskipun PSSI sudah mendatangkan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U-17, namun Bima tetap memiliki kendali penuh untuk skuad Garuda Asia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI resmi mengikat kesepakatan dengan pria asal Jerman Frank Wormuth. Frank sepakat untuk bekerjasama selama empat bulan dengan PSSI sebagai konsultan pelatih U-17.

Jadi, sejak kini dan sampai berakhirnya even akbar , PSSI bergantung besar kepada Frank Wormuth sebagai konsultan atau sebut saja penasehat untuk Bima Sakti. Pasalnya, Frank bisa dikatakan memiliki jabatan krusial di Timnas Indonesia U-17. Nantinya, ia tak hanya bertugas sebagai konsultan atau penasehat saja, namun eks pelatih Timnas Jerman U-20 itu juga akan menyiapkan segala kebutuhan Timnas Indonesia U-17 ketika melakukan TC di Jerman.

Ya, usai melakukan serangkaian pemusatan latihan di tanah air, para punggawa Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan perjalanannya menuju Jerman. Di sana, Arkhan Kaka dkk akan mengikuti TC lanjutan dan juga melakoni beberapa laga uji coba. Di sana pula, segala kebutuhan Timnas U-17, dari mulai lokasi training center hingga tim-tim yang akan menjadi lawan mereka sudah disiapkan semua oleh sosok Frank Wormuth.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Akan tetapi, perlu diketahui juga bahwa meskipun Frank memiliki pengaruh yang besar di skuad Timnas U-17, namun kendali sepenuhnya tetap ada pada Bima Sakti seorang. Baik Frank maupun PSSI tidak memiliki kehendak penuh atas keputusan-keputusan yang dipegang Bima. Hal tersebut disampaikan Bima ketika memimpin pemusatan latihan Timnas U-17 beberapa waktu lalu.

“Pembagian tugas dengan (Frank Wormuth) ya mereka hanya memberikan masukan, di lapangan tetap saya semuanya. Karena itu memang tanggungjawab saya,” kata Bima Sakti di Lapangan ABC Senayan kemarin.

Lebih lanjut, kata Bima lagi, ia mengaku tak malu-malu untuk mencari ilmu dari para seniornya demi persiapan maksimal untuk mengikuti Piala Dunia U-17 nanti. Bahkan, Bima secara blak-blakan pernah melakukan diskusi dengan Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia yang beberapa minggu lalu resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persib Bandung.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Belum (komunikasi), tapi ya saya berterima kasih, kami bisa belajar lagi, kemudian saya diberi kesempatan luas untuk memilih siapa saja,” jelas Bima Sakti lagi.

“Saya ambil semua ilmu dari mereka, mana yang cocok termasuk dari coach STY, dari coach Indra, kemudian kemarin mohon maaf saya juga sempat ketemu coach Luis Milla, cuma memang saya gak posting di medsos,” pungkas pria yang juga legenda Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment