Timnas Indonesia

Menghadap Erick Thohir, STY Laporkan Hasil Blusukan dari Eropa

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID, STY lapor hasil blusukan, Shin Tae-yong telah kembali ke Indonesia setelah cukup lama blusukan di Eropa. Setibanya di tanah air, pelatih itu langsung memberikan laporan kepada Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui, setelah Timnas Indonesia gugur di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu, sang pelatih Shin Tae-yong langsung pulang kampung ke Korea Selatan. Di Korea, Shin mengikuti beberapa aktifitas seperti bekerja untuk Seongnam FC hingga melakukan wawancara dengan beberapa media lokal.

Shin berbicara banyak hal tentang pengalamannya bersama Timnas Indonesia. Dari cara melatih hingga kesannya membesut skuad Garuda di Piala Asia 2023. Tak hanya itu saja, lewat media Korea tersebut, Shin membocorkan rencananya untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara Eropa.

Dan betul, begitu kembali ke Indonesia dari Korea Selatan, Shin tak banyak istirahat. Ia langsung terbang ke Belanda bersama asistennya. Tak cuma di Belanda, Shin lewat beberapa postingan di akun instagramnya (@shintaeyong7777) terpantau mengunjungi negara lainnya seperti Belgia dan Belanda.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Secara rutin, Shin di tiga negara tersebut juga memantau pertandingan yang dimainkan oleh beberapa punggawa Timnas Indonesia. Shin pernah menyaksikan aksi Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, hingga Jay Idzes. Dalam satu momen, Shin pernah mengumpulkan seluruh pemain Timnas Indonesia yang bermain di dan Belanda di sebuah rumah makan. Dalam postingan yang dibuat, hadir dalam pertemuan itu Sandy Walsh (KV Mechelen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye – Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), hingga Rafael Struick (ADO Den Haag).

Menghadap Erick Thohir, STY Laporkan Hasil Blusukan dari Eropa
Erick Thohir dan STY mendiskusikan tentang Timnas Indonesia (sumber: IG @shintaeyong7777)

Menariknya, tak cuma memantau perkembangan para anak asuhnya, Shin diketahui pernah bertemu dengan pemain keturunan seperti Jens Raven dan Calvin Verdonk. Saat ini, Jens Raven tercatat sebagai pemain FC Dordrecht U-21 sedangkan Calvin untuk NEC Nijmegen.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Setelah serangkaian blusukannya itu, Shin Tae-yong pun kembali ke Indonesia. Setibanya di tanah air, Shin langsung memberikan laporannya kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus,” ucapnya.

“Beberapa pemain yang saya temui di Eropa juga dalam kondisi terbaik,” jelas Shin Tae-yong.

“Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,” ucapnya menambahkan.

“Saya akan maksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *