Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Asnawi Tiba di Vietnam, Elkan Belum Direstui Klubnya



SEA Games 2021 : Asnawi Tiba di Vietnam, Elkan Belum Direstui Klubnya
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS sangat berharap banyak kepada dua punggawa skuad Timnas U-23 yang belum bergabung hingga saat ini. Keduanya adalah Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners).

Untuk Asnawi, sang pemain telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama klubnya, Ansan Greeners. Ia juga telah berada di Vietnam guna membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Asnawi, usai menjalani pertandingan dengan Ansan kemarin, ia langsung terbang menuju Vietnam.

Berbeda dengan Elkan Baggott. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Timnas Indonesia itu belum bergabung hingga saat ini. Hal ini menjadikannya satu-satunya pemain yang belum berada di Vietnam. Sehingga Shin Tae-Yong harus memutar otak cukup cerdas karena besar kemungkinan ia akan absen di laga Indonesia vs Timor-Leste, lusa.

Lini belakang Timnas Indonesia menjadi sorotan yang cukup serius. Di laga perdana Timnas Indonesia kemarin, tiga gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia. Keseluruhan gol Vietnam ke gawang Indonesia tersebut bersumber dari kesalahan pemain belakang. Terkhusus untuk gol terakhir, Fachruddin Aryanto menjadi biang keladi bobroknya lini belakang tersebut. Ia gagal menghalau bola pelan dari pemain Vietnam. Bola meluncur pelan ke pojok kiri bawah Adi Satryo.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Mengenai Baggott, ia diprediksi akan telat bergabung bersama Garuda muda. Hal ini disebabkan pada lusa, Ipswich Town U-23 akan menjalani partai penting menghadapi Coventry City. Jadwal tersebut berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia ketika menjalani laga ke-duanya kontra Timor Leste.

Bahkan, Elkan bisa lebih lama lagi di Eropa jika timnya, Ipswich Town U-23 tembus ke babak final.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan jika ia tidak mendapatkan izin dari klubnya.

“Baggott belum diizinkan oleh klubnya ke Timnas Indonesia U-23,” ujar Yunus Nusi.

Dengan demikian, kemungkinan Baggott untuk membela Timnas Indonesia akan dilakoninya ketika berhadapan dengan Filipina, pada Jum'at, 13 Mei mendatang. Dan partai terakhir kontra Myanmar pada Minggu, 15 Mei 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid