Timnas Indonesia

Medsos Timnas Indonesia Dihujat Netizen Gara-gara QnA dengan Welber Jardim, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Media sosial X mendapat hujatan dari banyak orang. Pasalnya, mereka mengunggah sebuah video QnA bersama salah satu pemain Timnas U-17 Welber Jardim. Konten QnA itu dihujat karena si pewawancara – menanyakan hal yang tak pantas kepada sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Welber Jardim adalah salah satu pemain keturunan yang dipastikan gabung dengan Timnas Indonesia U-17 di 2023. Selain dirinya, adapula Amar Rayhan Brkic yang diketahui lahir dan besar di Jerman. Welber sendiri adalah pemain keturunan yang lahir di Banjarmasin, namun besar dan meniti karier sepakbolanya di benua Amerika Latin Brasil.

Tak ayal, kehadiran keduanya di skuad Timnas Indonesia U-17 dalam ajang Piala Dunia U-17 ini menjadi perhatian banyak orang. Bukan hanya oleh suporter saja, namun wartawan yang tengah meliput kegiatan Timnas U-17 juga menyoroti kehadiran dua pemain keturunan tersebut.

Dan ternyata, bukan cuma wartawan saja, namun kehadiran Welber Jardim juga menjadi perhatian khusus dari admin media sosial Timnas Indonesia. Sadar akan pengaruh yang diberikan Welber, kemarin, admin media sosial Timnas Indonesia melakukan sebuah wawancara singkat dengan sang pemain.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Namun sayangnya, wawancara yang sejatinya menjadi wadah penghubung antara suporter dengan pemain itu justru bernasib terbalik. Hal itu dikarenakan dalam QnA tersebut, si pewawancara justru menanyakan hal yang tak patut kepada Welber.

Semua orang tentu sepakat jika saat ini Timnas Indonesia U-17 diisi oleh para pemain belia. Dan sejatinya, fokus dan konsentrasi mereka harus dijaga tidak hanya oleh pelatih namun juga para netizen. Tapi sialnya, dalam QnA itu, admin X Timnas Indonesia justru menanyakan di luar konteks yang kita ingin tahu.

Medsos Timnas Indonesia Dihujat Netizen Gara-gara QnA dengan Welber Jardim, Kenapa?
Aksi Welber Jardim bersama Timnas Indonesia U-17

Di sana (video QnA), si pewawancara bertanya perihal asmara sang pemain. Tak hanya bertanya perihal sudah punya pacar atau belum, ia justru bertanya lagi terkait kriteria wanita yang diinginkannya sebagai pacarnya.

“Udah punya pacar belum?” tanya si pewawancara lewat akun X Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Belum ada,” jawab Welber singkat.

Tak selesai sampai di situ, si pewawancara lanjut bertanya perihal pacar idaman sang pemain.

“Tipe ceweknya yang kayak gimana?”

“Saya tidak punya tipe tertentu. Tapi bagi saya, saya suka sekali perempuan berhati baik,” jawab bek sayap Sao Paulo FC U-17 itu.

https://twitter.com/TimnasIndonesia/status/1720026683380838901?t=BIeDO55meRwaOZvllhJxeA&s=19

Pasca video tersebut diunggah dalam media sosial X Timnas Indonesia, netizen ramai-ramai menghujat. Mereka sangat menyayangkan tim media Timnas Indonesia yang justru bertanya perihal sesuatu yang jauh dari konteks sepakbola. Dikhawatirkan, pemain jadi tidak konsentrasi gara-gara pertanyaan seperti itu.

“Percayalah tidak ada satupun federasi di dunia ini yang buat konten sesampah ini,” tulis seorang netizen.

“Tolol bet anying, bukanya maen bola malah nanya nanya tipe cewe idih halahhh,” timpal netizen lainnya lagi.

“Pertanyaan aneh, bahas bola kek yang seru-seru. ga penting banget ini akun media bikin konten,” keluh seorang netizen lain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid