Timnas Indonesia

Bakal Hadapi Lionel Messi dkk, Marc Klok: Seperti Mimpi!



NOBARTV NEWS – Timnas Argentina sudah mengumumkan skuadnya untuk laga FIFA Matchday kontra Australia dan Indonesia. Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat nama Lionel Messi. Gelandang Marc Anthony Klok mengaku bagaikan mimpi bisa bertemu dengan skuad berjuluk La Albiceleste itu.

Seperti yang diketahui, pada Minggu dini hari tadi (waktu Indonesia), melalui akun resminya (twitter), Timnas Argentina telah mengumumkan skuad yang akan dibawanya ke China dan Indonesia pada FIFA Matchday mendatang. Di China, skuad La Albiceleste akan berhadapan dengan Timnas Australia. Adapun di Indonesia – tepatnya di Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta), Lionel Messi dkk akan bertemu dengan skuad Garuda. Laga melawan skuad juara dunia itu akan tersaji pada tanggal 19 Juni 2023.

Sebelum bertemu Argentina, terlebih dahulu anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Indonesia akan menjamu Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga melawan Palestina sudah diumumkan PSSI sejak beberapa bulan yang lalu. Kala itu, ekspresi pemain – hingga netizen tak terlalu heboh. Namun ketika PSSI mengumumkan kepastian melawan Timnas Argentina, netizen bahkan punggawa Indonesia heboh secara bersamaan. Terlebih ketika Timnas Argentina mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya, netizen semakin menggila dengan komentarnya di media sosial.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Diketahui, dalam daftar pemain yang dipersiapkan, banyak sekali pemain bintang yang dibawa. Sebut saja seperti Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandez (Chelsea FC), hingga sang mega bintang Lionel Messi (Paris Saint-Germain).

Terpanggilnya para pemain bintang tersebut membuat netizen – hingga para pemain heboh. Salah satu pemain yang turut mengomentari kepastian melawan Timnas Argentina adalah Marc Anthony Klok. Menghadapi Timnas Argentina – terutama Messi yang ada di dalamnya, bagaikan sebuah mimpi bagi pemain Persib Bandung ini.

“Senang bisa main lawan Argentina, tim terbaik sekarang. Main menghadapi Messi dan pemain lainnya adalah sebuah mimpi,” kata Marc Klok dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Eks pemain PSM Makassar ini berharap laga melawan Argentina bisa dijadikan pelajaran bagi skuad Garuda. Terlebih, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan mengikuti berbagai even penting seperti 2026 sampai Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Mudah-mudahan kita dapat belajar banyak. Penting bagi kita untuk bisa menikmati dan bisa belajar. Itu hal penting bagi sepakbola Indonesia,” ucap Klok menambahkan.

“Ini menjadi ujian yang bagus untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana permainan tim, apakah kami layak untuk bertanding dan menunjukkan level kami. Jadi ini akan jadi ujian bagus bagi kami dan mencari pengalaman dari pertandingan ini,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments