Liga Champions

Celtic FC vs RB Leipzig: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-2023 Grup F



NOBARTV NEWS – Laga antara Celtic versus Leipzig akan hadir dalam lanjutan Eropa musim 2022-2023, duel dua tim liga kasta tertinggi antar klub-klub benua Eropa tersebut akan dimainkan di Stadion Celtic Park adalah, Parkhead, Glasgow dan bisa disaksikan pada hari Rabu 12 Oktober 2022 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Celtic mewajibkan dirinya untuk menang pada laga kali ini jika ingin tetap memiliki kesempatan untuk lolos ke fase selanjutnya. Kesempatan untuk meraih tiga poin atas Leipzig masih cukup terbuka lebar. Sebab, tim wakil Jerman itu mempunyai rekor yang buruk ketika datang ke markas mereka. Leipzig sudah pernah dua kali bertandang ke Glasgow, dan selalu kalah. Leipzig kalah 1-2 dari Celtic di fase grup musim  2018/19, kemudian 1-3 dari Rangers di semifinal Liga Europa 2021/22.

Pada laga sebelumnya di leg pertama Leipzig berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1. Tiga gol dari Leipzig diciptakan oleh Christopher Nkunku 27′ dan brace dari Andre Silva 64′, 77′. Sementara dari kubu Celtik dicetak oleh Joao Filipe 48′.

Celtik saat ini masih menjadi juru kunci dengan satu poin yang telah diraihnya dari satu kali imbang dan dua kali klah. Sementara, Leipzig berada diposisi ketiga dengan koleksi tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah di bawah Madrid dan Shaktar.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Celtic melawan Leipzig dilanjutan Liga Champions Eropa, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Kedua tim telah bertemu tiga kali sebelumnya dan Leipzig berhasil memenangkan dua pertandingan dan satu pertandingan berhasil dimenangkan oleh Celtic.

05 Oktober 2022 RasenBallsport Leipzig v Celtic 3-1

09 November 2018 Celtic v RasenBallsport Leipzig 2-1

25 Oktiober 2018 RasenBallsport Leipzig v Celtic 2-0

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Celtic

Dalam lima laga terakhirnya, Celtic hanya mampu memenangkan dua pertandingan dan satu pertandingan berakhir dengan seri serta dua pertandingan juga mengalami kekalahan.

08 Oktober 2022 St. Johnstone vs Celtic 1-2

05 Oktober 2022 RasenBallsport Leipzig – Celtic 3-1

01 Oktober 2022 Celtic vs Motherwell 2-1

18 September 2022 St. Mirren vs Celtic 2-0

14 September 2022 Shakhtar Donetsk vs Celtic 1-1

Leipzig

Leipzig juga mengalami hal yang serupa, yaitu hanya mampu menang dua kali dan sekali seri serta dua kali juga menelan kekalahan dalam lima laga terkhirnya.

08 Oktober 2022 FSV Mainz 05 vs RasenBallsport Leipzig 1-1

05 Oktober 2022 RasenBallsport Leipzig – Celtic 3-1

01 Oktober 2022 RasenBallsport Leipzig vs VfL Bochum 4-0

17 September 2022 Borussia Monchengladbach vs RasenBallsport Leipzig 3-0

15 September 2022 Real Madrid vs RasenBallsport Leipzig 2-0

Prediksi Line Up

Celtic: J. Hart, J. Juranovic, S. Welsh, M. Jenz, G. Taylor, M. O'riley, C. McGregor, R. Hatate, D. Maeda, K. Furuhashi, Jota

Leipzig: P. Gulacsi, D. Raum, J. Gvardiol, W. Orban, M. Simakan, X. Schlager, K. Kampl, T. Werner, C. Nkunku, D. Szoboszlai, Andre Silva

Preview Pertandingan

Celtic mempunyai track record yang buruk di Liga Champions, dalam enam laga terakhirnya belum mampu menang sekalipun.

Leipzig juga telah gagal memenangkan pertadningan dalam empat laga tandangnya di semua ajang kompetisi. Sehingga membuatnya harus lebih waspada lagi dan benar-benar mempersiapkan skuad terbaiknya.

Kemenangan akan membawa Celtic melewati perolehan poin Leipzig, juga menggusur lawannya itu ke tempat terbawah. Namun jika Leipzig yang berhasil menang masih menunggu hasil dari laga lainnya, Shaktar melawan Madrid yang juga bermain di hari dan jam yang sama.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, pertandingan Liga Champions Eropa antara Celtic melawan Leipzig diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-2.

Link Live Streaming Celtic vs Leipzig

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Champions Eropa musim 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga Celtic kontra Leipzig, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui link live streaming ini: Link 1 / Link 2.


Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

4 Comments