Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Shin Tae-Yong Mengaku Kecewa



Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Shin Tae-Yong Mengaku Kecewa
U-19 vs Gimcheon FC kemarin

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan keduanya di Korea Selatan dalam uji coba melawan Gimcheon Sangmu FC, kemarin. Ronaldo Kwateh dkk ditahan imbang 2 – 2 oleh tim sepak bola semi-profesional itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong menyayangkan hasil imbang tersebut. Pasalnya, banyak peluang yang didapatkan skuad muda Indonesia gagal diselesaikan dengan baik. Hal itu membuat Shin Tae-Yong sedikit kecewa dengan performa anak asuhnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. Timnas Indonesia U-19 dihantam Korea Selatan U-19 dua kali dan takluk dari Yeungnam University di laga ujicoba pertamanya. Sedangkan Indonesia hanya mampu menang satu kali ketika berhadapan dengan Daegu University.

Sehingga, hasil imbang kemarin membuat pelatih asal Korea Selatan itu sedikit kecewa.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” ujar Shin Tae-Yong usai laga kemarin.

“Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa dicegah. Kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya,” tambah Shin Tae-Yong.

Namun Shin Tae-Yong tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi fisik anak asuhnya. Ia cukup memaklumi fisik anak asuhnya – yang masih terbilang lemah.

“Itu tidak perlu dikhawatirkan karena memang fisiknya masih kurang. Jadi, otomatis fokus para pemain jadi turun juga,” jelasnya.

Adapun dua gol Indonesia U-19 yang dicetak kemarin berasal dari Subhan Fajri pada menit ke-37 dan Muhammad Rafli Asrul di menit ke-57.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan kembali memainkan laga uji cobanya hari ini melawan Pohang FC U-18 dan esoknya lagi melawan Daegu FC U-19.

Ronaldo Kwateh dkk hanya memiliki satu hari untuk beristirahat pada tanggal 8 April atau lusa. Setelah itu, mereka akan memainkan lagi dua laga uji coba terakhirnya di Korea Selatan menghadapi Pohang FC pada 9 April dan Daegu FC empat hari sesudahnya atau di tanggal 13 April 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid