Timnas Indonesia

STY Tulis Pesan Sedih Usai Gagal di Piala AFF U-19



STY Tulis Pesan Sedih Usai Gagal di Piala AFF U-19
Shin Tae-Yong dalam sesi konferensi pers

NOBARTV NEWS – Gugur dalam ajang ( U-19) yang diselenggarakan di tanah sendiri membuat ratusan juta rakyat Indonesia meradang. Bukan hanya kita sebagai suporter setia yang merasakan kepedihan itu. Pemain hingga pelatih juga merasakan hal sama. Shin Tae-Yong, pelatih U-19 itu menulis pesan menyentuh usai gagal membawa Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya.

Di laga terakhir melawan Myanmar (fase grup A Piala AFF U-19), skuad Garuda muda tampil menyerang sejak awal. Meski tidak diperkuat oleh pemain andalannya yakni Marselino Ferdinan, Garuda muda tetap memberikan penampilan terbaiknya.

Dibobol lawan lebih dulu tidak membuat semangat Rabbani Tasnim dkk mengendur begitu saja. Serangan balasan kembali digencarkan. Hingga pada akhirnya, Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan 4 gol balasan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di babak kedua, serangan lainnya kembali digencarkan. Tidak peduli dengan hasil pertandingan lain (Thailand Vs Vietnam) yang memengaruhi hasil laga, Ronaldo Kwateh dkk tetap dengan tekadnya dan melakukan serangan-serangan balasan. Terbukti, satu gol tambahan kembali dikemas Garuda muda.

Usai laga, anak-anak Garuda menangis. Mereka sadar, perjuangan mereka merebut kemenangan di laga terakhir tidak memengaruhi nasib mereka dalam ajang ini. Skor imbang 1 – 1 antara Vietnam & Thailand memupuskan harapan mereka keluar sebagai juara. Penonton yang hadir di stadion tak kalah kecewa. Flare yang sempat dilarang untuk dinyalakan, kembali dibakar usai laga tersebut.

“Dapat dari mana kah penghargaan keringat dan antusias serta pengorbanan para pemain yang dilakukannya untuk negara?” Tulis Shin Tae-Yong di akun instagram pribadinya.

Shin Tae-Yong kemudian mengungkapkan rasa bangganya kepada para anak asuhnya itu.

“Saya sangat bangga kepada para pemain yang bekerja keras,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebelumnya, Shin mengungkapkan rasa kekecewaannya usai Timnas Indonesia dinyatakan gugur dari Piala AFF U-19. Sama-sama mengemas 11 poin dengan dua (Thailand & Vietnam) tim lainnya, Garuda muda gugur karena kalah head to head dengan kedua tim tersebut.

Kabar baiknya, usai gagal di Piala AFF U-19, Garuda muda akan mengasah kemampuannya jelang tahun depan. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Eropa pada bulan September mendatang. Hanya saja belum diketahui di mana lokasi yang akan dijadikan tempat TC (pemusatan latihan) tersebut.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid