Timnas Indonesia

Hari Pertama Latihan di Vietnam, Skuad Garuda kena Teror Petasan dari Suporter Tuan Rumah



NOBARTV.CO.ID Suporter Vietnam teror , Punggawa Timnas Indonesia sudah tiba di Vietnam – bahkan telah melakukan latihan perdananya. Sayangnya, dalam latihan perdana tersebut, mereka mendapat teror dari suporter tuan rumah yang menyalakan petasan di sekitar mereka.

Justin Hubner dkk sudah siap untuk melakoni laga kedua kontra Vietnam. Seperti yang diketahui, pada Kamis malam (21/03) kemarin, skuad Garuda mencatatkan hasil positif ketika menjamu Vietnam pada matchday ketiga 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada laga tersebut, skuad Garuda menang dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Vietnam dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Berkat kemenangan meyakinkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad Garuda jauh lebih pede untuk memainkan laga berikutnya (matchday keempat). Sebab di laga selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Timnas Vietnam lagi.

Meski berita buruk menimpa mereka seperti beberapa pemain yang mengalami jatuh sakit, namun skuad Garuda lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Pertama, Timnas Indonesia kemungkinan besar sudah bisa diperkuat oleh duo pemain baru yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Kedua, modal dua kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya membuat mereka jauh lebih percaya diri untuk mendulang poin lagi.

Tapi sayangnya, ada oknum suporter tuan rumah yang kemarin mencoba untuk mengganggu fokus mereka. Begitu tiba di Vietnam, skuad asuhan Shin Tae-yong langsung melakukan latihan perdana di malam harinya. Di latihan perdana tersebut, beberapa petasan dibunyikan oleh suporter tuan rumah. Suara petasan tersebut terdengar hingga lokasi latihan.

“Suporter Vietnam menyalakan kembang api di dekat tempat latihan Timnas Indonesia,” tulis akun instagram @futboll.indonesia.

Bahkan, tak cuma di saat skuad Garuda latihan saja, namun oknum suporter tersebut juga menyalakan petasan ketika para pemain sedang berada di tempat penginapan (hotel).

Diduga, apa yang tengah dilakukan oleh suporter tersebut merupakan bentuk balasan dari apa yang sudah dilakukan suporter Indonesia. Sebab sebelumnya, ketika para pemain Vietnam berada di Indonesia, juga terdapat beberapa oknum yang menyalakan petasan di sekitar tempat anak asuh Philippe Troussier itu menginap. Bahkan, lebih parahnya lagi, mereka menyalakan petasan di tengah malam alias di saat sahur.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *