Bursa Transfer

Kabar Bursa Transfer: Toni Kroos Tunda Umumkan Masa Depannya di Real Madrid, Bakal Pindah?

TOPIK BERITA :


Toni Kroos Tunda Umumkan Masa Depannya di Real Madrid
Toni Kroos Tunda Umumkan Masa Depannya di Real Madrid

NOBARTV NEWS – Berita kabar transfer terbaru, pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos menunda untuk memberikan pengumuman resmi terkait masa depannya di Real Madrid, akankah Toni Kross pindah klub?

Dikutip dari sebuah laporan yang disadur Sportmole, pemain berkebangsaan Jerman, Toni Kroos menunda untuk mengumumkan pengumuman terkait masa depannya bersama Real Madrid.

Dalam laporan tersebut, tidak ada alasan mengapa Toni Kroos menunda untuk mengumumkan perihal masa depannya bersama Real Madrid.

Toni Kroos sendiri masih punya kontrak sekira 1 tahun lagi bersama Real Madrid, diketahui bahwa durasi kontrak pemain gelandang tengah tersebut dengan Real Madrid akan berakhir pada bulan Juni 2023 nanti.

Dan terkait dengan perpanjangan kontrak, Toni Kross diketahui belum menyetujui untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Real Madrid.

Namun, dikutip dari Marca, Toni Kroos mengaku senang jika mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola profesional di tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain itu, pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti mengakui bahwa Toni Kroos sangat dibutuhkan di skuad utama Real Madrid.

Diketahui juga bahwa saat ini belum ada rumor dari klub lain yang menginginkan jasa Toni Kroos.

Toni Kroos memang menjadi sosok yang penting di permainan Real Madrid, diketahui bahwa Los Blancos memboyong Toni Kross dari Bayern Munchen pada tahun 2014 silam.

Setelah kepindahan dari Bayern Munchen tersebut, Toni Kroos tampil cukup baik dan impresif bersama Real Madrid, bahkan menjadi motor serangan Real Madrid di beberapa tahun terakhir.

Toni Kroos juga menuai banyak prestasi bersama Real Madrid, total Toni Kroos berhasil memenangkan 16 torfi bersama Real Madrid.

Toni Kroos juga merasakan manisnya meraih trofi Eropa tiga kali beruntun bersama Real Madrid.

Bahkan di Real Madrid, Toni Kroos dikenal sebagai pemain tengah terbaik jika digandengan dengan Casemiro dan Luka Modric.

Peran Penting Toni Kroos di Real Madrid

Penampilan Toni Kroos di Real Madrid memang tidak diragukan lagi, pemain asal Jerman tersebut memang menjadi sosok penting di lini tengah Real Madrid.

Umpan-umpan atau assist akurat yang dilakukan Toni Kroos kerap menyulitkan lawan Real Madrid.

Meskipun saat ini Real Madrid mempunyai banyak pemain tengah berkualitas seperti Eduardo Camavinga hingga Dani Ceballos, sosok Toni Kroos seakan tidak tergantikan.

Jika kepemimpinan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid sangat diperlukan Los Blancos, terlebih lagi Toni Kroos saat ini menjadi salah satu pemain senior di Real Madrid.

Bahkan menariknya, Toni Kroos pernah tertangkap kamera sedang memberi saran kepada Carlo Ancelotti saat Real Madrid mengalahkan Manchester City di babak semifinal Liga Champions Eropa musim 2022.

Prediksi Lini Tengah Real Madrid Tanpa Toni Kroos

Jika Toni Kroos hengkan dari Real Madrid, maka tim raksasa Spanyol tersebut akan kehilangan sosok penting, meskipun diprediksi tidak akan banyak mengubah permainan Real Madrid.

Seperti yang diketahui saat ini bahwa Toni Kroos merupakan bagian dari pemain inti Real Madrid, sehingga tanpa adanya Toni Kroos maka Real Madrid harus mencari sosok yang cocok untuk menggantikan peran yang ditinggal Toni Kroos.

Ada beberapa nama pemain tengah Real Madrid yang diprediksi cocok untuk menggantikan peran Toni Kroos, mereka adalaha Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, hingga Federico Valverde.

Namun jika menilik performa tiga pemain tersebut, Eduardo Camavinga lah yang sangat cocok menggantikan peran Toni Kroos, hal itu dikarenakan Camavinga kerap kali masuk menggantikan Toni Kroos, sementara Dani Ceballos jarang dimainkan di tim inti, sedangkan Valverde kerap diplot sebagai pemain depan hingga sayap.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.