Timnas Indonesia

Makin Padu di Slovakia, Witan Sulaeman Lagi-lagi Cetak Gol untuk AS Trencin



NOBARTV NEWS – Witan Sulaeman kembali membuktikan dirinya sebagai winger menakutkan di tanah Slovakia. Terbaru, mantan sayap lincah Lechia Gdansk itu mencetak satu gol untuk kemenangan AS Trencin di Liga Tipsport melawan Spartak Trnava.

Diketahui, Witan menjadi satu dari 28 pemain abroad yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela di 2022. Namun sampai saat ini, atau tiga hari sejak dimulainya pemusatan latihan Timnas Indonesia itu, ia belum bergabung. Ternyata, ia masih berada di Slovakia bersama klubnya AS Trencin. Bahkan semalam, ia memainkan sebuah pertandingan dan turut mencetak gol ke gawang Spartak Trnava dalam ajang Liga Tipsport.

Jadi, Liga Tipsport berbeda dengan . Liga Tipsport adalah kompetisi musim dingin yang diadakan di Ceko. Kompetisi tersebut juga mengundang beberapa klub tetangga seperti klub asal Slovakia. Menariknya, klub Egy Zlate Moravce juga turut serta dalam kompetisi ini.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Adapun di laga melawan Spartak Trnava semalam, Witan masuk sejak menit pertama. Witan mencetak gol pada menit ke-20. Dalam satu babak, Trencin membobol gawang sang lawan sebanyak 5 kali. Selain Witan, Dominik Holly, Arthur Gajdos, Eynel Soares, dan Lukas Letenay membobol sang lawan masing-masing dengan satu gol.

Spartak Trnava hanya mampu mencetak satu gol balasan. Atas hasil tersebut, Witan dkk menang telak dengan skor akhir 5-1.

Berkat kemenangan tersebut, Trencin menempati posisi pertama grup E Liga Tipsport dengan torehan 6 poin dari dua pertandingan. Di pertandingan sebelumnya, Trencin sukses melibas FC Fastav Zlín 3-2.

Di pertandingan berikutnya dalam ajang yang sama, Witan cs akan berjumpa dengan tim asal Republik Ceko FC Zbrojovka Brno. Untuk diketahui, Brno bermain di divisi tertinggi Liga Ceko. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2022.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Usai melakoni pertandingan melawan Brno, besar kemungkinannya Witan akan kembali ke Indonesia guna mengikuti TC skuad Garuda Indonesia. Sebab sebagaimana yang diutarakan Dirtek PSSI Indra Sjafri beberapa waktu lalu, Witan akan kembali pada tanggal 5 Desember 2022.

“Witan baru bisa bergabung (ke Timnas Indonesia) tanggal 4 Desember,” ujar Indra Sjafri.

Selain Witan, Shin Tae-yong juga memanggil seluruh pemain abroad dalam TC Timnas Indonesia kali ini. Seperti Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Jordi Amat.

Namun berdasarkan pantauan terakhir, hanya empat pemain abroad yang sudah mengikuti TC tersebut. Mereka adalah Saddil, Asnawi, Arhan, dan Sandy Walsh.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments