Timnas Indonesia

Jordi Amat kepada Media Ternama Spanyol Marca: Piala AFF seperti Piala Eropa

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek tengah Johor Darul Takzim Jordi Amat bangga sekali setelah melakukan debutnya untuk . menjadi turnamen pertama yang diikutinya bersama skuad Garuda. Eks pemain Swansea City itu menyamakan turnamen dua tahunan ini dengan .

Diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan dua pemain yang baru saja diresmikan sebagai WNI. Sayang, hanya Amat yang akhirnya resmi mendapatkan debutnya di Piala AFF tahun ini. Adapun Sandy, meski sudah resmi dan berhak bermain bersama Timnas Indonesia, namun klubnya yakni KV Mechelen tak memberikannya izin untuk tampil di turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara itu.

Klub Sandy beralasan bahwa Piala AFF bukanlah ajang resmi FIFA. Dan yang lebih penting lagi, Mechelen sedang membutuhkan tenaga Walsh untuk mengarungi Liga Pro Belgia dan Piala Belgia musim ini. Atas dasar itu, Walsh harus mengubur mimpinya untuk tampil di kompetisi tersebut.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Adapun Amat, ia dengan mudah mendapatkan restu untuk membela Timnas Indonesia. Tak lain karena negara tempat ia berkarir (Malaysia) juga ikut dalam Piala AFF 2022 ini. Sebagaimana diketahui, Malaysia adalah salah satu kontestan di Piala AFF 2022. Hanya saja, Malaysia tak berada dalam satu grup yang sama dengan Timnas Indonesia.

Sejauh ini, dari dua pertandingan yang sudah dijalani skuad Garuda di Piala AFF 2022, Amat baru tampil sebanyak satu kali. Bek tengah andalan Shin Tae-yong itu hanya turun di laga melawan Kamboja – sedangkan di laga melawan Brunei, ia tak diturunkan. Usut punya usut, Amat sengaja disimpan STY untuk pertandingan yang jauh lebih penting yakni melawan Timnas Thailand.

Amat dalam keterangan terbarunya mengaku bangga setelah tampil untuk Timnas Indonesia. Cita-citanya yang sudah lama ia idam-idamkan akhirnya terwujud setelah melalui proses yang cukup panjang. Amat bahkan mengaku merinding ketika pertama kali turun di laga melawan Kamboja.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Saat itu, Amat tampil penuh sepanjang laga. Yang membuat dirinya merinding adalah ketika penonton meneriakkan namanya. Momen tersebut, kata Amat sebagai salah satu momen terbaik dalam kehidupannya.

Selain itu, Amat juga memberikan komentarnya terkait turnamen yang diikutinya itu. Kata Amat, Piala AFF mirip dengan Piala Eropa. Piala Eropa adalah turnamen antar negara terbesar di Eropa. Hal itu ia utarakan kepada media asal Spanyol, Marca.

“Itu adalah tujuan yang hebat (membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF). Bagi kami, berpartisipasi dalam turnamen ini (Piala AFF) itu seperti Euro (untuk orang Eropa),” kata Amat dilansir dari media Spanyol Marca.

“Setiap laga Piala AFF ditonton oleh 250 juta orang. Kami (Indonesia) belum pernah menjuarai Piala AFF. Kami akan mencoba pada edisi kali ini,” tutup eks pemain Real Betis itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Kalau menurut anda seperti itu ya sah² aja itukan pendapat anda, tapi intinya semoga anda (Jordi Amat) semoga dipertandingan sore hari ini bisa memberikan/mengeluarkan kemampuannya terbaik anda di sektor pertahanan bersama Fachrudin. Semoga pertahanan lini solid,lebih tenang dan tidak panikan.