Timnas Indonesia

Dua Tahun Menjelajah Eropa, Bagus Kahfi Kembali ke Barito Putera



NOBARTV NEWS – Setelah beberapa tahun di Eropa, Bagus Kahfi akhirnya kembali ke tanah air. Permusim depan, saudara kembar Bagas Kaffa ini akan bermain di klub Liga 1 Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, Bagus meninggalkan Indonesia pada awal tahun 2021. Saat itu, eks pemain Garuda Select ini hijrah ke Belanda untuk membela tim muda FC Utrecht U-18. Berselang satu tahun kemudian, Bagus dipromosikan ke tim yang lebih senior yaitu FC Utrecht U-21.

Namun mirisnya, kebersamaan Bagus di FC Utrecht U-21 tidak berlangsung lama. Pasalnya, sepanjang musim 2021-2022 pada ajang Keuken Kampioen Divisie atau divisi kedua , Bagus hanya bermain sebanyak dua kali. Mirisnya lagi, waktu bermain yang diberikan kepadanya dalam dua pertandingan tersebut sangatlah sedikit. Bagus hanya turun selama 7 menit saja.

Pertama kali Bagus turun untuk FC Utrecht U-21 adalah ketika pekan ke-4 Keuken Kampioen Divisie musim 2021-2022 melawan Telstar FC. Saat itu, Bagus turun selama tiga menit. Kemudian, Bagus kembali dimainkan ketika FC Utrecht U-21 jumpa ADO Den Haag di pekan ke-36. Sejatinya, ada lima pertandingan lainnya bagi Bagus untuk mencicipi laga bersama FC Utrecht U-21, namun sayangnya dalam laga tersebut Bagus hanya duduk di bangku cadangan. Kelima laga tersebut adalah ketika FC Utrecht U-21 jumpa AZ Alkmaar U21, De Graafschap, FC Eindhoven, Telstar, dan VVV-Venlo.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Akibat minimnya menit bermain tersebut, pada 22 Agustus 2022, ia hijrah ke klub kasta tertinggi Liga Yunani Asteras Tripoli. Namun sayangnya, nasib baik belum menghampiri striker 21 tahun itu. Sejak didatangkan pada pertengahan Agustus tahun lalu sampai momentum ia akan berpisah dengan klub tersebut, Bagus tidak pernah mendapat kesempatan untuk turun sama sekali.

Satu-satunya kesempatan bagi Bagus untuk membuktikan diri adalah ketika ia masuk dalam daftar pemain cadangan di laga kontra Ionikos Nikeas 12 Maret lalu. Namun sayangnya, satu-satunya kesempatan itu hilang karena ia tak dimainkan oleh sang pelatih.

Akibatnya, dengan kesepakatan bersama, Bagus Kahfi dan Asteras Tripoli resmi mengakhiri kerjasama tersebut. Bagus secara resmi kembali ke tanah air untuk membela klub profesional pertamanya yaitu Barito Putera. Hal tersebut diketahui dari postingan instagram resmi klub tersebut. Dengan demikian, Bagus akan kembali bereuni dengan saudara kembarnya yakni Bagas Kaffa.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Bagus Kahfi akan menemani Bagas Kahfa untuk berjuang bersama Laskar Antasari menghadapi musim depan,” tulis akun resmi Barito Putera.

“Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Bagus Kahfi. Resmi kembali dan siap mempertajam lini depan Laskar Antasari,” lanjut pernyataan tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid