Timnas Indonesia

Dilanda Cedera, 3 Pemain Dicoret dari Timnas Indonesia jelang Hadapi Vietnam



NOBARTV.CO.ID Shin Tae-yong coret 3 pemain, Skuad Garuda resmi mendaftarkan 28 pemain untuk laga melawan Vietnam Kamis esok.

Seperti yang diketahui, pada Kamis 21 Maret esok, akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga ini sendiri bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F matchday ketiga. Setelah menjamu Vietnam, giliran skuad Garuda yang akan dijamu pada Selasa 26 Maret 2024. Laga tersebut digelar di My Dinh Internasional Stadium.

Saat ini, Marc Anthony Klok dkk menempati peringkat keempat klasemen sementara grup F dengan satu poin. Satu-satunya poin yang didapatkannya itu berasal dari hasil imbang dengan Filipina. Adapun Vietnam, anak asuh Philippe Troussier itu baru meraih tiga poin. Menariknya, tiga poin tersebut berasal dari kemenangan atas Filipina. Tiga poin ini membuat skuad Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara.

Oleh karena itu, jelang duel ini digelar, kedua tim sudah mengumumkan skuadnya masing-masing. Pelatih Vietnam mencoret lima nama dari 33 pemain yang diumumkannya beberapa waktu sebelumnya. Bahkan, ke-28 skuad final Vietnam beserta rombongan sudah riba di Indonesia pada hari ini.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Sedangkan dari kubu Indonesia, Shin Tae-yong diketahui telah mendaftarkan 26 nama. Awalnya, Shin memanggil 28 nama. Namun ternyata, tiga pemain dikabarkan mengalami cedera sehingga berjumlah 25 nama. Dan setelah pencoretan tersebut dilakukan, sang pelatih memanggil satu pemain baru sehingga total ada 26 nama.

Tiga pemain yang dicoret adalah Elkan Baggott, Yance Sayuri, dan Jordi Amat. Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tahun lalu, ketiganya merupakan punggawa inti Timnas Indonesia. Bahkan, ketiganya kembali diandalkan ketika Piala Asia 2023 kemarin – termasuk ketika bertemu skuad Vietnam di fase grup.

Dilanda Cedera, 3 Pemain Dicoret dari Timnas Indonesia jelang Hadapi Vietnam
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott ketika bermain untuk klubnya Bristol Rovers (sumber: IG @elkanbaggott)

“Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera,” kata Shin Tae-yong di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Kemungkinan besar, ketiga pemain yang dicoret ini juga tidak akan dibawa ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam pekan depan (26/03).

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Sebelumnya pelatih Indonesia Shin Tae Yong memanggil 28 pemain untuk persiapan pertandingan tersebut. Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk menambah skuad yang ada dengan total 26 pemain saat ini,” tulis pihak PSSI.

Berikut skuad final Timnas Indonesia vs Vietnam:

Kiper

1. Nadeo Argawinata – Borneo FC

2. Muhamad Riyandi – Persis Solo

3. Adi Satryo – PSIS Semarang

Belakang

4. Nathan Tjoe-A-On – SC Heerenveen

5. Sandy Walsh – K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho – Persija Jakarta

7. Edo Febriansah – Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam – Port FC

9. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri – PSM Makassar

11. Jay Idzes – Venezia FC

12. Justin Hubner – Wolverhampton Wanderers

13. Pratama Arhan – Suwon FC

Tengah

14. Thom Haye – SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri- Arema FC

16. Marselino Ferdinan – KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya – Dewa United

18. Marc Klok – Persib Bandung

19. Ivar Jenner – Jong Utrecht

Depan

20. Ragnar Oratmangoen – Fortuna Sittard

21. Rafael Struick – ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman – Bhayangkara Presisi FC

23. Egy Maulana – Dewa United

24. Dimas Drajad – Persikabo

25. Ramadhan Sananta – Persis Solo

26. Hokky Caraka – PSS Sleman

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *