Timnas Indonesia

Hadapi Dua Tim EPL di Tengah Even Piala AFF 2022, Elkan Baggott Makin Terancam Gagal Pulang ke Indonesia



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott baru saja membantu timnya Gillingham FC dalam ajang . Berkat satu gol yang ia cetak dalam kemenangan 3-2 atas Dagenham & Redbridge FC itu, The Gills berhak lolos ke putaran ketiga Piala FA. Hal ini membuat jadwal pertandingan Elkan Baggott cs semakin bertambah sehingga sang pemain disebut sulit untuk pulang ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong beserta salah satu stafnya terbang ke Inggris guna menemui klub Elkan Baggott Gillingham FC. Di sana, STY melakukan lobi terkait boleh tidaknya sang pemain untuk mengikuti 2022. Sebab sebagaimana yang kuat ketahui, Piala AFF bukanlah ajang resmi FIFA sehingga STY harus turun tangan langsung untuk meminta izin kepada klubnya.

Beberapa rumor mengatakan bahwa pemain kelahiran Bangkok itu bisa pulang ke Indonesia jika lolos ke babak semifinal atau final. Namun di fase grup, Elkan disebut sulit untuk mendapatkan restu meninggalkan klub. Terlebih klubnya tengah menjalani jadwal yang cukup padat di sisa akhir tahun – hingga awal tahun nanti.

Jika benar demikian, maka Elkan dipastikan absen ketika Indonesia menjadi tuan rumah dalam fase grup Piala AFF 2022 kontra Thailand dan Kamboja. Sang bek juga akan absen ketika Marc Klok dkk melakoni laga tandang menghadapi Timnas Filipina dan Brunei Darussalam.

Wajar jika Gillingham menolak untuk melepas pemainnya. Saat ini, The Gills tengah terseok-seok di papan bawah dan Elkan merupakan salah satu pemain andalan yang diharapakan mampu untuk tampil di setiap laga. Hingga akhir tahun ini, The Gills memiliki lima jadwal pertandingan yakni melawan Bradford, Stockport, Colchester Utd, dan Sutton Utd di League Two. Serta jumpa Wolverhampton Wanderers di ajang .

Di awal tahun tepatnya tanggal 2 Januari 2023, Gillingham juga akan memainkan laga melawan Stevenage.

Bahkan yang lebih penting lagi, pada tanggal 7 Januari nanti, anak asuh Neil Harris itu akan menjamu tim Liga Premier Inggris Leicester City dalam ajang Piala FA. Gillingham dipastikan akan menjamu Leicester setelah Elkan Baggott cs menang atas Dag & Red di putaran kedua Piala FA kemarin.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Elkan hampir bisa dipastikan pulang pada tahun depan jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun karena mereka lolos ke putaran ketiga Piala FA dan akan berjumpa dengan Jamie Vardy cs, maka peluangnya untuk kembali ke Indonesia menjadi sangat kecil.

Ketika jumpa tim asal kasta keempat saja ia sangat dibutuhkan, apalagi ketika bertemu dengan tim yang notabenenya merupakan eks juara Liga Premier Inggris.

Di satu sisi, sebagai suporter Timnas Indonesia kita merasa bangga karena Elkan Baggott akan menghadapi dua tim asal Liga Premier Inggris (EPL). Kesempatan itu sangat jarang untuk didapatkan oleh pemain muda yang meniti karir di kasta keempat dalam piramida sepak bola Inggris. Namun di sisi lain, kita juga harus menerima jika ia tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment