Bursa TransferTimnas Indonesia

Resmi, Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Gabung Persija Jakarta



NOBARTV NEWS – Bek Rizky Ridho resmi hijrah ke klub ibukota Persija Jakarta. Ridho dikontrak untuk tiga tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, pada Senin 17 April kemarin, Rizky Ridho resmi didatangkan dari tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya. Selain Ridho, Persija juga mendatangkan bek asal Gresik United Akbar Arjunsyah.

Langkah yang diambil Persija ini cukup cepat – karena musim ini saja dibuka. Sementara itu, tim asal ibukota ini sudah merekrut dua pemain barunya sekaligus.

Dalam keterangan resminya, Ridho mengaku bersyukur setelah bergabung dengan Persija Jakarta. Ia berharap untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Rizky Ridho dilansir dari laman resmi klub Persija.

Kepindahan dirinya ke Persija, diakui Ridho tak lepas dari peran kedua orangtuanya. Begitu orangtuanya merestui, Ridho tanpa ragu langsung menerima tawaran tersebut.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

“Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka ‘ya sudah Nak ambil saja'. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu,” ujarnya menambahkan.

Selain tampil di even Liga 1, pada musim depan, Ridho juga akan bermain di even Asia bersama Persija Jakarta. Penampilan di ajang tersebut (Asia) tak lepas dari kesuksesan Persija finis sebagai runner-up Liga 1 musim 2022-2023 di bawah sang juara PSM Makassar.

“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar.”

Ridho lantas menyanjung musim fenomenal klub barunya itu pada musim 2022-2023 kemarin. Menurutnya, Persija merupakan tim yang sangat bagus. Hal itu terbukti dari lini pertahanan mereka yang paling solid karena jarang kebobolan. Atas dasar itu, sebagai pemain belakang yang bertugas menghalau serangan lawan, Ridho sangat termotivasi untuk dilatih di tim ibu kota tersebut.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” ujarnya menutupi.

Musim lalu, Ridho telah bermain sebanyak 19 kali di ajang Liga 1. Dalam 19 pertandingan tersebut, pemain kelahiran 21 November 2001 itu telah mencetak tiga gol. Ia sendiri telah membela Persebaya sejak usia belia. Di awali dari membela tim muda Persebaya Youth, kemudian di tahun 2020 ia mulai dipromosikan ke tim senior berjuluk Bajul Ijo itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment